LAGI, 18 Anggota SMB Ditangkap, Polda Jambi Sita Senjata Api dan Belasan Sajam

Polda Jambi dan TNI kembali berhasil mengamankan 18 orang yang diduga ikut terlibat dalam pengeroyokan dan pengerusakan Satgas Karhutla dan Mes PT WKS

LAGI, 18 Anggota SMB Ditangkap, Polda Jambi Sita Senjata Api dan Belasan Sajam
Tribunjambi/Fadly
Polda Jambi kembali tangkap 18 anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari. 

18 Anggota SMB Kembali Ditangkap, Polda Jambi Sita 2 Senpi dan 14 Senjata Tajam

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah beberapa hari yang lalu, Polda Jambi dan TNI berhasil mengamankan 45 anggota Serikat Mandiri Batanghari, kini Ditreskrimum Polda Jambi dan TNI kembali berhasil mengamankan 18 orang yang diduga ikut terlibat dalam pengeroyokan dan pengerusakan Satgas Karhutla dan Mes PT WKS Jambi.

18 orang tersebut tiba di Mako Brimob Polda Jambi sekira pukul 15.00 WIB. "Kita kembali berhasil amankan 18 orang dikawasan Distrik 8 yang diduga ikut terlibat dalam kasus pengerusakan dan pengeroyokan kemarin," jelas Dirkrimum Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi, Sabtu (20/7).

Ia mengatakan ini adalah tindakan ke dua setelah penangkapan 45 orang kemarin. "Karena kemarin kami masih menemukan SMB yang masih melakukan aktivitas penghadangan, dan penganiayaan, dan hari ini kita amankan 18 orang," jelasnya.

Baca: TERUNGKAP, SMB Pelaku Pengeroyokan TNI, Banyak Lakukan Kejahatan di Tanjab Barat, Tebo, Batanghari

Baca: Beredar Foto Kapolda Jambi Bersama Muslim SMB, Ini Penjelasan Kabid Humas

Baca: 45 Anggota SMB Ditangkap, Ini yang Diminta Pangdam II Sriwijaya untuk Pengeroyok TNI

Baca: VIDEO: Detik-detik Seorang Anak di Cianjur Gali Makam dan Bawa Pulang Jasad Sang Ayahnya

Dari ke 18 orang tersebut, masih ditemukan 2 pucuk senjata api rakitan dan 14 senjata tajam dan beberapa bambu runcing. "Kami temukan langsung dari orang-orang yang kami amankan ditindakan ke dua ini," jelasnya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan pemeriksaan secara mendalam. "Karena jika memang ke 18 ini memenuhi unsur untuk ditahan, maka langsung akan kami lakukan penahanan," ungkapnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved