Gusnadi, Anak Sopir Odong-odong di Sungai Penuh Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Nasional

Anak seorang sopir odong-odong dan buruh tani di Kota Sungai Penuh lolos menjadi pasukan pengibar bendera pusaka nasional.

Gusnadi, Anak Sopir Odong-odong di Sungai Penuh Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Nasional
Tribunjambi/Heru
Gusnadi (tengah) Pelajar SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh lolos sebagai anggota paskibraka nasional. 

Gusnadi Anak Sopir Odong-odong di Sungai Penuh Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2019

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anak seorang sopir odong-odong dan buruh tani di Kota Sungai Penuh lolos menjadi pasukan pengibar bendera pusaka nasional pada 17 Agustus 2019. Dia merupakan seorang pelajar dari SMA N 2 Sungai Penuh.

Pelajar tersebut yakni, Gusnadi Pelajar SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh. Remaja yang biasa dipanggil Agus ini lolos dari ribuan peserta lainnya yang diseleksi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga di tingkat sekolah kabupaten kota dan provinsi.

Rencananya putra pertama dari pasangan bapak Wiranata yang sehari-hari bekerja sebagai sopir odong-odong dan Ibu Nurhayati yang merupakan buruh tani tersebut, akan berangkat menuju Jakarta pada, Rabu 24 Juli 2019 dan bergabung dengan utusan daerah lain untuk menjadi pengibar bendera pusaka di Istana Negara 17 Agustus mendatang.

Baca: Dhea Gadis Kota Jambi: Pemenang Itu Tak Takut Kalah, Tapi Takut Salah

Baca: Cerita Dhea yang Suka Akting Ikut Bujang Gadis Kota Jambi

Baca: Kenalkan Pendidikan Seks pada Anak Lewat Buku

Baca: Remaja jadi Usia Rawan, Orang tua Harus Rajin Komunikasi dengan Anak

Baca: Wali Kota Sungai Penuh Ajak Pemuda Muhammadiyah Siapkan Diri Hadapi Era Industri 4.0

Pria Kelahiran 22 Agustus 2002 ini terlahir dari keluarga yang kurang mampu. Kedua orang tua dan kedua adiknya masing menumpang di rumah saudara ibunya di Dusun Air Hangat, Desa Karya Bakti, Kecamatan Pondok Tinggi.

Walaupun ia terlahir dari keluarga yang belum beruntung, namun semangatnya tidak pernah luntur. Hal ini ia buktikan dengan dengan menjadi Paskibraka nasional.

"Saya tidak pernah merasa minder dengan pekerjaan bapak saya sebagai sopir odong-odong," ungkap Gusnadi ditemui usai acara pelepasan Paskibraka nasional dan Provinsi Jambi serta penerimaan 60 calon anggota Paskibraka Kota Sungai Penuh oleh Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB), Kamis (18/7) lalu.

Ia sangat bersyukur dan merasa bangga karena telah terpilih untuk menjadi Paskibraka nasional. Ia berharap pada tahun-tahun berikutnya ada teman-temannya yang menjadi Paskibraka nasional lagi.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved