Coba Ssam, Cara Makan Orang Korea dengan Daun Selada

Bagi anda yang gemar menyaksikan drama Korea tentu pernah melihat cara makan orang Korea yang menyusun daging, kimchi, nasi.

Coba Ssam, Cara Makan Orang Korea dengan Daun Selada
Tribunjambi/aldino
Coba ssam, cara makan orang Korea dengan daun selada. 

Coba Ssam, Cara Makan Orang Korea dengan Daun Selada

TRIBUNJAMBCOM, JAMBI - Bagi anda yang gemar menyaksikan drama Korea tentu pernah melihat cara makan orang Korea yang menyusun daging, kimchi, nasi atau tambahan bahan lain dan dibungkus menggunakan selada. Hal ini disebut ssam atau secara harfiah membungkus.

Pembungkus biasanya berupa sayuran seperti selada, daun perila, daun bawang, kol dan sebagainya. Bisa dikatakan mirip lalapan namun cara makannya saja yang berbeda.

Di Jambi anda bisa mencobanya di korean BBQ house. Untuk mencoba ssam anda bisa memesan salah satu pake BBQ yang tersedia yaitu mulai dari Rp 100 ribu untuk dua orang.

Di meja akan terhidang marinated beef, kimchi, banchan, nasi, selada, bawang putih, irisan cabai serta nogcha. Setelah daging dipanggang anda bisa mencoba untuk membuat ssam.

Baca: Menu Korea Ini Wajib Dicoba Saat lagi Santai di Korean BBQ House Jambi

Baca: Menyamarkan Kantung Mata yang Menghitam dengan Tomat, Sekalian Cerahkan Kulit Wajah!

Baca: KABAR GEMBIRA - 100 Ribu Guru Honorer Diusulkan Jadi PNS, Simak Syarat-syaratnya Ya!

Baca: Geger di Cianjur, Wiharna Keluarkan Jasad Ayahnya dari Kuburan, Untuk Teman Adik di Rumah

Baca: VIDEO: Kecanduan Game di Ponsel, Iwan Jadi Pasien Gangguan Jiwa di Yayasan Jamrud Biru

Caranya dengan menggunakan selada tambahkan daging kemudian bisa beri cabai, kecap, sesuai selera. Setelah itu tambahkan kimchi irisan bawang putih dan irisan cabai yang telah dipanggang, tambahkan nasi. Kemudian dilipat dan siap disantap.

Mengenai isinya bisa bebas menggunakan bahan yang tersedia sesuai selera anda. Efeknya lebih terasa meyenangkan makan dengan selada karena cara makannya yang unik ini. Rasanya juga beragam karena selain ada daging yang gurih juga ada kimchi yang sedikit asam, bahkan kalau suka bisa tambahkan cabai untuk rasa pedas. 

Owner Korean BBQ house, Denisa menyampaikan selain menu BBQ juga ada korean salad dengan rasa yang berbeda dari salad biasanya.

Menu di Korean BBQ house Jambi.
Menu di Korean BBQ house Jambi. (Tribunjambi/Aldino)

Teh yang digunakan juga khas Korea yaitu nogcha dengan rasa yang menyegarkan. Minuman lainnya ada watermelon sparkling, winter melon sparkling, juga fruity fantasy.

Korean BBQ house berlokasi di Jalan Panglima Polim nomor 74, Tanjung Pinang , Jambi. Buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved