Suap Ketok Palu 2018

Permintaan Zumi Zola Terwujud? Tiga Anggota DPRD Jambi Ditahan KPK, Masih Ada 9 Tersangka Lainnya

Tiga orang anggota DPRD Provinsi Jambi dan seorang dari pihak swasta ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap

Permintaan Zumi Zola Terwujud? Tiga Anggota DPRD Jambi Ditahan KPK, Masih Ada 9 Tersangka Lainnya
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Zumi Zola di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/9/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Tiga orang anggota DPRD Provinsi Jambi dan seorang dari pihak swasta ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap pengesahan RAPBD Jambi 2018.

Tiga orang dari unsur DPRD Provinsi Jambi yakni Effendi Hatta anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat, Zainal Abidin dari Partai Demokrat dan Muhammadiyah dari Partai Gerindra. 

Sementara satu orang dari swasta yakni Joefandy Yoesman alias Asiang.

Keempat orang tersebut menyusul para tersangka lain yang sebelumnya telah ditahan dan bahkan telah menjalani hukuman putusan majelis hakim.

Kasus suap RAPBD Jambi 2018 sebelumnya telah menjebloskan Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola, Mantan Plt Sekda Jambi Erwan Malik, Mantan Kadis PUPR Jambi Arfan, Mantan Asisten III Setda Provinsi Jambi Saifuddin dan Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Supriono. 

Baca: BREAKING NEWS: Buntut Pengeroyokan TNI, 20 Anggota SMB Ditetapkan Sebagai Tersangka

Baca: Tabrak Siswa SMP, Pengendara Toyota Yaris Malah Mainan HP saat Keluar Mobil

 

Kamis, (18/7/2019) kemarin Komisi Pemberantasan Korupsi menahan empat orang tersangka kasus suap terkait pengesahan RAPBD Jambi tahun 2018.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, keempat tersangka ditahan selama 20 hari ke depan mulai Kamis (18/7/2019).

"Hari ini KPK melakukan penahanan selama 20 hari pertama terhadap 4 orang tersangka dalam kasus suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018," kata Febri dalam keterangan tertulis.

Keempat tersangka itu terdiri dari tiga orang anggota DPRD bernama Muhammadiyah, Effendi Hatta, dan Zainal Abidin, serta seorang pihak swasta bernama Joefandy Yoesman alias Asiang

Febri menyebut, keempat tersangka itu kemarin diperiksa KPK untuk diklarifikasi atas dugaan suap yang menjerat mereka.

"Para tersangka ini juga diklarifikasi dugaan perbuatan mereka menerima ataupun memberikan uang terkait dengan proses pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018 tersebut," ujar Febri.

Effendi Hatta anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat ditahan KPK terkait kasus dugaan suap RAPBD Jambi
Effendi Hatta anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat ditahan KPK terkait kasus dugaan suap RAPBD Jambi (ANTARA)
Halaman
1234
Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved