Apresiasi Kegiatan UPSK, Wawako Maulana Tegaskan Perhatian Pemkot Jambi Pada Penyandang Disabilitas

Wakil Walikota Jambi Maulana mengapresiasi Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK)

Apresiasi Kegiatan UPSK, Wawako Maulana Tegaskan Perhatian Pemkot Jambi Pada Penyandang Disabilitas
Wartawan Tribun Jambi
Apresiasi Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling, Wawako Maulana Tegaskan Perhatian Pemkot Jambi Pada Penyandang Disabilitas 

JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM- Wakil Walikota Jambi Maulana mengapresiasi Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK)  Program rehabilitas penyandang disabilitas 2019 yang diselenggarakan Dinsos Kota dan Dinas Sosial dan Capil Provinsi Jambi di Aula rumah dinas Wawako, Jumat (19/07). 

Dalam sambutannya Maulana mengatakan kegiatan ini merupakan program yang positif untuk masyarakat, khususnya para disabilitas.

Dia menegaskan Pemkot Jambi menaruh perhatian penuh pada para disabilitas. Ini bisa jelas tampak pada semua unit layanan publik yang memberikan jalur khusus untuk penyandang disabilitas.

"Tidak ada diskriminasi. Siapapun mempunyai hak yang sama. Bahkan di pendidikan, banyak sekolah negeri, menerima anak berkebutuhan khusus, dengan batasan tertentu," ungkapnya.

Pemerintah Kota Jambi memberikan jaminan kesehatan pada penyandang disabilitas melalui program Jambi Bugar. Tak ketinggalan, tidak sedikit pula penyandang disabilitas menerima bantuan beasiswa.

"Karena itu, saya atas nama pemerintah berterima kasih kepada dinas dukcapil provinsi. Kita berbagi Peran atau tugas dari kementerian sosial. Nantinya dinas sosial Kota membuat proposalnya untuk diberikan anggaran secara khusus kepada para penyandang disabilitas ini," jelasnya.

Maulana pun berharap penyandang disabilitas tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan. Ia menegaskan dalam setiap keterbatasan pasti ada kelebihan.

"Kekurangan itu tidaklah satu alasan untuk berkarya. Para disabilitas tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Ingat disabilitas bukanlah halangan untuk berkarya," tutupnya. (Rep/adv)

Penulis: rida
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved