SMA Negeri 13 Merangin Berpeluang Juarai Lomba LSSB Tingkat Nasional

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Merangin, berpeluang menjadi juara Lomba Sekolah Sehat Berkarakter (LSSB) tingkat nasional.

SMA Negeri 13 Merangin Berpeluang Juarai Lomba LSSB Tingkat Nasional

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Merangin, berpeluang menjadi juara Lomba Sekolah Sehat Berkarakter (LSSB) tingkat nasional.

Hal ini tersirat ketika Tim Penilai LSSB Pusat turun ke SMA yang berada di Desa Margoyoso, Kecamatan Margo Tabir itu kemarin (18/7). Sebanyak tujuh orang tim penilai tersebut, tampak cermat melakukan penilaian ke lingkungan sekolah.

Dari hasil pantauan, Ketua Tim Penilai Agus Mardianto menegaskan, peluang terbuka lebar bagi SMA Negeri 13 Merangin untuk menjadi yang terbaik pada LSSB tingkat nasional.

‘’Namun sebenarnya bukanlah juara yang menjadi terget kita, tapi bagaimana sekolah ini bisa mewujudkan menjadi sekolah yang benar-benar sehat. Para siswanya terbiasa hidup sehat dan berbudaya bersih,’’ ujar Agus Mardianto.

Jadi lanjut Agus, kalau sekolah tersebut sudah terbina dengan baik menjadi sekolah yang sehat dan berkarakter, akan menjadi pedoman bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Merangin.

Baca: BPJS Kesehatan Optimalkan Sosialisasi Permenkeu 141 Tahun 2018: Perkuat Mekanisme Penjaminan Peserta

Baca: Berniat Beli Suzuki Inazuma 250 Bekas? 3 Bagian Ini Wajib Dicek!

Baca: Perjuangan Fikri Pengamen Salah Tangkap Polisi, Kini Menuntut Keadilan dan Ganti Rugi Jutaan Rupiah

Baca: Pencuri Tong Sampah Ternyata Pengendara BMW, Tertangkap Kamera CCTV, Ternyata Mobilnya. . .

Baca: Peringati HUT Tanjab Barat Ke-54 dan HUT RI ke -74, Ini Imbauan Bupati Safrial

Berbagai titik penilaian yang dilakukan jelas Agus diantaranya, kinerja tim sekolah, usaha-usaha yang dilakukan untuk menciptakan sekolah menjadi sehat dan berakter, karakter sekolah dan kebiasaan pelajarnya hidup sehat.

Sementara itu Wabup Merangin H Mashuri yang turun mendampingi tim penilai menegaskan, Kabupaten Merangin selalu mendominasi dari berbagai lomba sekolah tingkat nasional.

‘’SMA Negeri 12 dan SMP Negeri 12 Merangin pada 2014 lalu menjadi juara nasional, begitu juga SMA Negeri 8 Merangin, SMP Negeri 4 Merangin, SMA Negeri 5 Merangin dan TK Pembina selalu jadi juara nasional,’’ terang Wabup.

Untuk itu wabup berharap SMA Negeri 13 Merangin juga bisa menjadi juara pada LSSB tingkat nasional tersebut. Apalagi tim penilai telah melihat langsung kondisi kebersihan sekolah sehat berkarakter itu.

Pada kesempatan itu, wabup sempat mempromosikan keberadaan Geopark Merangin kepada tim penilai.

‘’Saya mengajak tim penilai untuk arung jeram di sungai kawasan Geopark Merangin,’’ kata Wabup.

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved