Rotasi Kursi Jabatan, 15 Pejabat Eselon II Kota Jambi Ikuti Assesment di Polda

Sebanyak 15 eselon II di lingkup Pemerintahan Kota Jambi mengikuti test asessment di Polda Jambi, Kamis (18/7).

Rotasi Kursi Jabatan, 15 Pejabat Eselon II Kota Jambi Ikuti Assesment di Polda
Tribunjambi/Rohmayana
Maulana, Wakil Walikota Jambi bahwa hingga saat ini proses tes assessment masih berjalan. 

Rotasi Kursi Jabatan, 15 Pejabat Eselon II Kota Jambi Ikuti Assesment di Polda 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Sebanyak 15 eselon II di lingkup Pemerintahan Kota Jambi mengikuti test asessment di Polda Jambi, Kamis (18/7). Essessment yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini akan melihat potensi yang dimiliki oleh masing-masing kepala dinas yang ikut.

Disampaikan oleh Maulana, Wakil Walikota Jambi bahwa hingga saat ini proses tes assessment masih berjalan. Tujuannya untuk mengetahui potensi apa saja yang dimiliki oleh setiap peserta yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas.

"Hingga saat ini proses assessment masih berjalan dan akan dilaksanakan selama tiga hari. Melalui assessment ini kita terlebih dahulu akan melihat potensi setiap eselon II yang ada saat ini," jelasnya.

Dikatakan Maulana bahwa setelah tes assessment tersebut, nantinya akan dilihat siapa saja posisi kepala dinas yang akan dirotasi atau diganti. Terutama bagi kepala dinas yang sudah menduduki posisi yang sama selama lima tahun. Juga bagi posisi eselon II yang kosong saat ini.

Baca: Polda Jambi Ungkap Kasus Perdagangan 1 Kg Sabu dari Malaysia

Baca: Jamaah Calon Haji Asal Kerinci Diminta Tambahan Biaya Transportasi

Baca: Video Muslim Cs dari SMB yang Keroyok Anggota TNI di WKS Jambi Ditangkap, 45 Orang & Puluhan Sajam

Baca: Pertama di Jambi, Dinas Perpustakaan Tanjab Barat Tingkatkan Literasi Anak dengan Mendongeng

Baca: 30 Enterpreneur Muda Kota Jambi Bersaing Rebut Bantuan Bisnis Kemenpora

"Pesertanya adalah kepala dinas yang sudah lama menjabat diposisi yang sama selama lima tahun. Juga di jabatan yang saat ini masih kosong. Nanti akan ada pergantian," bebernya.

Disampaikan oleh Liana Andriani, Kepala BKPSDM Kota Jambi bahwa saat ini tes assessment dilakukan untuk mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh setiap pejabat eselon II. Ada beberapa hal yang dinilai. Mulai dari pengetahuan, kinerja, prestasi dan lainnya.

“Melalui hasil asessesment ini nantinya akan dilaksanakan mutasi jabatan. Lalu dilanjutkan dengan lelang jabatan,” bebernya.

Disampaikan oleh Liana, 15 peserta dari pejabatan eselon II tersebut diantaranya adalah Mukhlis yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekwan sekaligus asisten pemerintahan, Izhar Muzani yang saat ini menjabat sebagai staf ahli walikota, Erwansyah yang saat ini menjabat sebagai asisten perekonimian, Obliyani yang saat ini menjabat sebagai asisten administrasi umum, Komari yang saat ini menjabat sebagai kepala disperindag, Nirwan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Diskominfo, Irawati Sukandar saat ini menjabat sebagai kepala dinas Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat, perempuan dan perlindungan anak, Ridwan yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan.

Selanjutnya Damiri yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan, Mulayadi yatub yang merupakan kepala Dinas Dukcapil. Lalu ada Masrizal yang menjabat sebagai kepala Distarum, Syahril Samingin sebagai kepala dinas tenaga kerja, koperasi dan UMKM. Selanjutnya Deki Subianda sebagai kepala Badan Pengelola keuangan dan aset daerah. Selanjutnya Hafni Ilyas yang saat ini menjabat sebagai kepala inspektorat dan terakhir Rindang Aprianto sebagai kepala dinas pariwisata dan kebudayaan.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved