Polda Jambi Ungkap Kasus Perdagangan 1 Kg Sabu dari Malaysia

Sekira pukul 20.00 petugas menerima informasi bahwa akan ada seorang yang membawa narkotika jenis sabu akan melintas di kawasan Provinsi Jambi.

Polda Jambi Ungkap Kasus Perdagangan 1 Kg Sabu dari Malaysia
Shutterstock
Ilustrasi 

Polda Jambi Ungkap Kasus Perdagangan 1 Kg Sabu dari Malaysia

TRIBUNJAMBI, JAMBI - Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil menggungkap pelaku tindak pidana narkoba. Pertama, tim berhasil mengamankan seorang pria tersangka sebagai kurir narkotika sebanyak 1 kg jenis sabu yang akan dipasok ke Palembang, Rabu (17/7) sekira pukul 03.30 WIB.

Pelaku tersebut yakni, Alfiando Ojohan da Costa Silalahi (32) warga Kepulauan Kalibaru, Rt 01, Rw 05, Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun. Dirinya diamankan di jalan perbatasan Riau Jambi tepatnya depan pos PJR.

Pada hari Selasa (16/7) sekira pukul 20.00 petugas menerima informasi bahwa akan ada seorang yang membawa narkotika jenis sabu akan melintas di kawasan Provinsi Jambi dengan jalur darat menggunakan mobil bus Handoyo bernopol AA 1450 DA jurusan Riau-Palembang.

Awalnya, tersangka dari Kepulauan Tanjung Balai Karimun menuju Button melalui jalur laut, selanjutnya dirinya melanjutkan perjalanan ke Riau dan berganti dengan kendaraan darat menggunakan Bus Handoyo menuju Palembang. Rabu (17/7) sekira pukul 03.30 petugas langsung melakukan penghadangan di depan pos PJR batas Jambi-Riau.

Baca: Jamaah Calon Haji Asal Kerinci Diminta Tambahan Biaya Transportasi

Baca: Kunjungan Kerja ke Kota Medan, Apri: Agama Modal Perkuat Kebhinekaan

Baca: 30 Enterpreneur Muda Kota Jambi Bersaing Rebut Bantuan Bisnis Kemenpora

Baca: Ditangkap Usai Buat Rusuh di PT WKS, 45 Anggota Muslim Cs Dibawa ke Polda Jambi

Di sana petugas menemukan mobil yang dimaksud dan langsung memberhentikan, tak menunggu lama, petugas langsung melakukan penggeledahan pada semua penumpang yang berada di dalam mobil tersebut, alhasil petugas menemukan barang bukti berupa sabu yang disimpan dalam tas pelaku yang berada di dalam mobil.

“Kita mengamankan sabu sebanyak 1 kg yang dikemas dalam bingkisan kopi berukuran besar,” kata Dirnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta Kamis (18/7).

Selanjutnya petugas melakukan introgasi kepada tersangka untuk mengetahui asal barang yang didapatkan, saat itu, tersangka mengaku barang tersebut di dapat dari seseorang berinisial ANS yang kini tinggla di Malaysia.

“Pengakuannya baru satu kali, barang yang diletakkan di gedung bulutangkis Garuda di Karimun kemudian dia ambil dan menghantarkannya ke Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, Eka juga mengatakan tangkapan sabu ini diperkirakan satu jaringan dengan tangkapan sebelumnya yang berasal dari Malaysia yang ditujukan ke Palembang. Saat ini pihaknya masih mendalami lebih dalam terhadap pelaku.

Halaman
12
Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved