Dinas Pendidikan Tanjab Timur Targetkan Empat Kecamatan Jadi Mitra Tanoto

Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Tanjab Timur langsung serius memetakan calon-calon nama sekolah dan madrasah non mitra Tanoto Foundation.

Dinas Pendidikan Tanjab Timur Targetkan Empat Kecamatan Jadi Mitra Tanoto
Tribunjambi/Abdullah Usman
Kegiatan Tanoto Faundation di Kabupaten Tanjab Timur. 

Dinas Pendidikan Tanjab Timur Targetkan Empat Kecamatan Jadi Mitra Tanoto

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK – Setelah berhasil dengan Program PINTAR yang dilakukan Tanoto Foundation pada 2 Mei 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama langsung serius memetakan calon-calon nama sekolah dan madrasah non mitra Tanoto Foundation.

Dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Tanjabtim, Mamiati Mengatakan, keberhasilan Program PINTAR diakui banyak pihak, termasuk pimpinan daerah Tanjabtim sendiri.

"Kegiatan unjuk karya showcase Program PINTAR Tanoto Foundation diakui merupakan salah satu pameran pendidikan terbaik, dimana siswa dapat mendemonstrasikan media yang telah dipelajari selama pembelajaran di kelas,” ujarnya Kamis, (18/07/2019).

Dengan hal tersebut pihaknya menyambut baik, dengan diskusi perencanaan program diseminasi Program PINTAR di luar kecamatan mitra Tanoto Foundation. Tentu kami berharap penyebarluasan sumber daya manusia ini menjangkau kecamatan-kecamatan lainnya.

Baca: Bupati Romi Buka Pencanangan BBGRM XVI, HKG PKK XLVII dan Harganas XXVI di Kecamatan Berbak

Baca: Banyak Kepsek Berstatus Plt, Begini Tanggapan Dinas Pendidikan Jambi

Baca: Dandim 0420/Sarko Sayangkan Bendera Merah Putih Dikibarkan Malam Hari

Baca: SMA Negeri 13 Merangin Berpeluang Juarai Lomba LSSB Tingkat Nasional

Baca: BREAKING NEWS, Napi Lapas Klas IIA Jambi Tewas Gantung Diri di Toilet Masjid

Sementara itu saat ditanya kecamatan mana yang yang akan disasar menjadi kecamata mitra, Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Tanjab Timur, Mei Heriansyah, mengatakan ada 4 kecamatan, yang menjadi target di antaranya Kecamatan Rantau Rasau, Dendang, Nipah Panjang dan Muara Sabak Timur.

"Dengan jumlah sekolah yang akan direplikasi 35 SD/MI dan 14 SMP/MTs,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui diskusi perencanaan diseminasi ini dapat menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan seperti kepala sekolah, pengawas untuk membahas bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, termasuk penambahan fasda dari wilayah timur.

Semenyara itu Provincial Coordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi, Medi Yusva, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama yang menyusun perencanaan diseminasi di kecamatan-kecamatan yang belum mendapatkan pelatihan Program PINTAR.

"Hasil yang kita harapkan pada diskusi ini kita memperoleh nama kecamatan mitra diseminasi, lalu nama sekolah dan madrasah, berikut nama gugusnya, tanggal kegiatan pelatihan serta fasda yang nantinya yang akan memfasilitasi peserta pelatihan" pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved