Wawako Maulana Buka Kegiatan Teknopreneur Pemuda, 30 Enterpreneur Bersaing Rebut Bantuan Kemenpora

30 enterpreneur muda pemula ini mempresentasikan bisnisnya kepada tim Kemenpora, di Hotel BW Luxury, Kamis (18/7).

Wawako Maulana Buka Kegiatan Teknopreneur Pemuda, 30 Enterpreneur Bersaing Rebut Bantuan Kemenpora
Tribunjambi/Rohmayana
Wakil Walikota Jambi Maulana menerima plakat dari ASDEP IPTEK dan IMTAQ Kemenpora. 

30 Enterpreneur Muda Kota Jambi Bersaing Rebut Bantuan Bisnis Kemenpora

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Kota Jambi terpilih sebagai salah satu kota yang masuk dalam prakualifikasi teknopreneur Muda Pemula di Kemenpora. Sebanyak 30 enterpreneur muda pemula sedang bersaing untuk mendapat bantuan menjalani bisnis usaha dari Kemenpora.

30 enterpreneur muda pemula ini mempresentasikan bisnisnya kepada tim Kemenpora, di Hotel BW Luxury, Kamis (18/7). Nantinya 8 peserta terbaik akan mendapat stimulasi dari Kemenpora, 3 pemenang akan mendapat bantuan bisnis senilai Rp15 Juta, dan 5 pemenang lainnya mendapat bantuan bisnis senilai Rp10 juta.

Dikatakan Asisten Deputi IPTEK dan IMTAQ Hamka bahwa hanya 6 kota di Indonesia yang mendapat bantuan teknopreneur pemuda pemula ini. Satu diantaranya yakni Kota Jambi, karena dinilai dari Badan Pusat Statistik Kota Jambi memiliki kreatifitas yang lebih tinggi dibanding Kabupaten/kota lainnya.

“Memang kita batasi usianya, yakni 16 hingga 30 tahun, kalau sudah lewat dari usia tersebut, maka gagal untuk masuk 30 besar,” katanya.

Baca: Ditangkap Usai Buat Rusuh di PT WKS, 45 Anggota Muslim Cs Dibawa ke Polda Jambi

Baca: Kapolda Sambut BKO Brimob Polda Jambi dari Papua

Baca: Muhammadiyah, Effendi Hatta, Zainal Abidin & Asiang Ditahan KPK Secara Terpisah, Giliran yang Lain?

Baca: Maret 2019, Gini Ratio Jambi Cenderung Turun, BPS Beri Penjelasan

Baca: Dibiayai Kementerian, Balai Diklat Industri Padang Ajari Warga Jambi Keterampilan Sulam Timbul

Dirinya berharap kegiatan ini nanti menghasilkan teknopreneur muda dan pemula. Minimal akan menjadi pengusaha di Kota Jambi dan Provinsi Jambi.

“Setelah ini akan kita monitoring terus, kalau usahanya bagus dan layak maka akan kita bina lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jambi Maulana saat membuka kegiatan teknopreneur pemuda pemula ini mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah memilih Kota Jambi dari ratusan kabupaten/kota di Indonesia. Menurutnya kegiatan ini sangat berharga bagi Pemerintah Kota Jambi.

“Karena nantinya dari 30 peserta yang terpilih, 5 diantaranya akan mendapat bantuan Rp 10 juta, dan 3 peserta akan mendapat bantuan Rp15 juta,” katanya.

Maulana berpesan agar kegiatan ini tidak disia-disiakan oleh peserta. Karena saat proses seleksi bahan secara online sangat ketat.

“Kalau Pemkot Jambi porsinya disini mendorong supaya pengusaha muda di Jambi lebih maju lagi, bahkan sampai ke skala nasional dan internasional,” pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved