Berita Kriminal Jambi

Sedang Asyik Tidur, Pria Ini Kaget Lalu Pasrah Saat Polisi Menangkapnya, Ternyata Ini yang Dilakukan

Sedang Asyik Tidur, Pria Ini Kaget Lalu Pasrah Saat Polisi Menangkapnya, Ternyata Ini yang Dilakukan

Sedang Asyik Tidur, Pria Ini Kaget Lalu Pasrah Saat Polisi Menangkapnya, Ternyata Ini yang Dilakukan
Tribunjambi/Ferry Fadly
Kapolsek Jambi Selatan, AKP Rita Purnamasari. Sedang Asyik Tidur, Pria Ini Kaget Lalu Pasrah Saat Polisi Menangkapnya, Ternyata Ini yang Dilakukan 

Sedang Asyik Tidur, Pria Ini Kaget Lalu Pasrah Saat Polisi Menangkapnya, Ternyata Ini yang Dilakukan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Teguh Herianto (28) warga Jalan Sri Pakubuwono RT 33 RW 8 Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, diamankan Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan, di kediamanya Rabu (10/7/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Ia diamankan karena mencuri tabung gas elpiji 3 Kg di sebuah rumah di Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Baca: Tanjabtim Dapat Jatah Tambahan Tabung Gas 3 Kg, ASN Dilarang Pakai Gas Melon

Baca: Bahas Karhutla dan Konflik Lahan, Ini Pesan Bupati Tanjab Timur, Saat Coffe Morning Lintas Sektoral

Baca: Demi Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya, Bonek Mania Rela 6 Jam Perjalanan Darat ke Makassar

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Rita Purnamasari mengatakan, pelaku melakukan aksi pencurian tabung gas tersebut pada saat keadaan rumah korban sedang dalam keadaan kosong.

"Pelaku mengintai dulu rumah korban, saat rumah kosong, pelaku langsung masuk ke dalam rumah dengan cara melompat pagar dan langsung mengambil 2 tabung gas elpiji ukuran 3 kg," papar Kapolsek Jambi Selatan, AKP Rita, Rabu (17/7/2019).

Baca: Pencurian dan Narkotika Mendominasi Perkara Pidana di PN Muara Bungo, 9 Anak-anak Turut Diadili

Baca: VIDEO: Viral Pria Berjeket Ojol Curi Sepatu Warga Satu Kompleks Kos kosan, Aksi Terekam CCTV

Baca: Niat Mandi Sebelum Ke Mesjid Salat Idul Adha, Simak Tata Cara Sholat Idul Adha

Pelaku kata Kapolsek, saat melakukan aksi pencurian tidak sadar terekam kamera CCTV di rumah korban. Sehingga pelaku bisa diketahui dan berhasil diamankan.

"Kita cek rekaman CCTV di rumah korban, dan ada salah satu warga yang mengenal dengan ciri-ciri pelaku. Kemudian petugas langsung bergerak dan melakukan penangkapan dirumah pelaku yang saat itu sedang tidur," beber AKP Rita Purnamasari.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku, dirinya nekat melakukan pencurian tabung gas tersebut karena sedang membutuhkan uang dan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Tabung gasnya saya jual ke tempat barang bekas, 1 tabung gas saya jual harga Rp.150 ribu," sebut pelaku kepada wartawan.

Atas kejadian tersebut pelaku dikenakan pasal 363 Ayat 1pencurian dalam pemberatan dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara.

"Dari pengakuan pelaku bahwa baru pertama kali melakukan pencurian, kita juga sudah periksa bahwa pelaku bukan merupakan residivis," ujarnya.

Sedang Asyik Tidur, Pria Ini Kaget Lalu Pasrah Saat Polisi Menangkapnya, Ternyata Ini yang Dilakukan (Fery Fadly/Tribun Jambi)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved