Menuju Smart City, Bupati Safrial Minta Kepala OPD Bangun Kerjasama dengan Pemerintah Pusat

Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial, menghadiri acara International SMART CITY EXPO dan Forum 2019, Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy.

Menuju Smart City, Bupati Safrial Minta Kepala OPD Bangun Kerjasama dengan Pemerintah Pusat
IST
Bupati Safrial yang didampingi oleh Cici Halimah, selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Taharuddin selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. 

Menuju Smart City, Bupati Safrial Minta Kepala OPD Bangun Kerjasama dengan Pemerintah Pusat 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial, menghadiri acara International SMART CITY EXPO dan Forum 2019, Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo Pooltech, Indo Security and Indo Firex Expo.

Forum yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini bertempat Jakarta Convention Centre, Rabu (17/7).

Setelah menghadiri acara, Bupati menyampaikan harapannya dalam pengembangan smart city. Menurutnya, hal itu dapat dikembangkan masing-masing kepala daerah sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan daerah masing - masing di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati Safrial yang didampingi oleh Cici Halimah, selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Taharuddin selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Kepala OPD sebaiknya dapat menginisiasi ide - ide dengan membangun kerja sama dengan sesama perangkat daerah ataupun pemerintah pusat dalam memberikan layanan-layanan yang bisa dinilai sebagai langkah menuju smart city," imbaunya.

Baca: Hypermart Sedia Promo Sembako Murah, Cek Harga Bawang dan Cabai

Baca: Pansel Belum Ambil Putusan Terkait Surat Permohonan PKB dan Hanura

Baca: Pendaftaran Cawagub Jambi, Partai Koalisi Minta Perpanjangan Waktu Tiga Hari

Baca: Titip Surat Lewat Satpam, PKB Minta Perpanjangan Pengajuan Cawagub Jambi

Baca: Warga Banyu Asin Ditahan di Jambi, Didakwa Bersalah Miliki 1.860 Butir Ekstasi

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari tersebut sangat menarik untuk diikuti oleh pemerintah daerah dan pusat untuk membuka ide-ide baru.

Dalam mengimplementasikan smart city, katanya selama ini di pemikiran kita adalah kota digital namun bukan itu sepenuhnya.

"Dalam kegiatan smart city ini jelas terlihat bahwa perlu peningkatan kerja sama antar perangkat daerah dan pemerintah pusat dalam memberikan kemudahan layanan layanan serta urusan pemerintah yang nantinya menjadi lebih mudah dan cepat dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Dicintohkanya dengan stand pameran provinsi jawa timur yang memamerkan  layanan - layanan yang ada pada urusan pemerintah. 

Seperti pembayaran kendaraan bermotor cukup di kasir salah satu waralaba market, katalog pemasaran produk lokal online yang dikelola oleh dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kemudian pengelolaan limbah yang pintar dan masih banyak stand stand pemerintah daerah lainnya.

Bahkan, kata Bupati Safrial jika nantinya sesuai maka dapat diadopsi dan jika memungkinkan kedepan Pemerintah Kabupaten Tanjung Barat dapat ambil bagian pada pameran. 

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved