BPJS Kesehatan Turun ke Kampung, Sosialisasi Program JKN-KIS di Desa Kubu Kandang

BPJS Kesehatan turun kampung menggelar sosialisasi kepada peserta Program JKN-KIS di Desa Simpang Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung, Batanghari.

BPJS Kesehatan Turun ke Kampung, Sosialisasi Program JKN-KIS di Desa Kubu Kandang
Tribunjambi/Rian Aidilfi
BPJS Kesehatan turun kampung menggelar sosialisasi kepada peserta Program JKN-KIS di Desa Simpang Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari. 

BPJS Kesehatan Turun ke Kampung, Sosialisasikan Program JKN-KIS di Desa Kubu Kandang

TRIBUNJAMBI.COM, BATANGHARI-

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar sosialisasi kepada peserta Program JKN-KIS di Desa Simpang Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari dalam rangka HUT ke 51 BPJS Kesehatan, dengan Tajuk BPJS Kesehatan Turun Kampung Rabu (17/7) pukul 10.00 WIB.

Sosialisasi kepada masyarakat ini disampaikan langsung oleh Deputi Direksi Bidang Manajemen SDM BPJS Kesehatan Kantor Pusat, Afrizayanti Zubir  sebagai rangkaian perayaan HUT BPJS Kesehatan ke 51 Tahun yang jatuh pada tanggal 15 Juli 2019 yang lalu

Didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi beserta jajaran, Kegiatan ini mengambil tempat di Gedung Serba Guna Desa Simpang Kubu Kandang yang mana dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Kepala Dinas PMD Kabupaten Batanghari, Kepala Dinas Sosial Ketenaga Kerjaan Kabupaten Batanghari, Camat Pemayung, Kepala Desa Simpang Kubu Kandang dan puluhan warga setempat sebagai peserta sosialisasi.

Afrizayanti mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menjadikan masyarakat Desa Kubu Kandang mengetahui lebih banyak mengenai JKN-KIS.

"Intinya yaitu agar masyarakat yang berada di Desa Simpang Kubu Kandang diharapkan bisa menerima informasi langsung dari BPJS Kesehatan tentang manfaat serta hak dan kewajiban sebagai peserta yang kemudian masyarakat yang turut hadir dapat memberikan informasi kepada keluarga dan kerabat lain yang belum mendapatkan sosialisasi terkait Program JKN tersebut" Sebut Afrizayanti yang lebih akrab dipanggil Eza tersebut kepada Tribun

Eza menambahkan fari data yang diperoleh pada masterfile BPJS Kesehatan, untuk Kabupaten Batanghari tercatat sebesar 83 persen masyarakat telah terdaftar sebagai peserta program JKN-KIS.

"Secara umum pencapaian di Kabupaten Batanghari ini sangat baik, harapan kami pada peringatan HUT kedepan, seluruh masyarakat Indonesia telah terdaftar dalam kepesertaan program JKN-KIS seratus persen " ujar Afrizayanti.

"Dalam pelaksanaan penyelenggaraan program ini,  BPJS Kesehatan terus melakukan improvement serta perbaikan dan peningkatan cakupan kepesertaan dengan cara komunikasi dengan pihak terkait seperti pemda dan seluruh pemangku kepentinhan agar seluruh masyarakat mendapat jaminan kesehatan nasional" tambahnya.

Eza berharap setelah diadakannya kegiatan sosialisasi ini masyarakat Desa Kubu Kandang dapat memahami hak dan kewajiban sebagai peserta program JKN-KIS

Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bakhtiar SP yang turut hadir memberikan sambutan selaligus membuka acara sosialisasi tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batanghari berkomitmen untuk menjamin kesehatan masyarakatnya.

"Tadi saya sudah menyampaikan  kepada Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi dan kepada Ibu Eza sebagai perwakilan dari BPJS Kesehatan Kantor Pusat bahwa begitu besar komitmen yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari untuk  untuk menjamin kesehatan masyarakatnya," Ujar Bahtiar

Bakhtiar juga menyampaikan harapannya kepada BPJS Kesehatan pada peringatan HUT ke 51 Tahun ini agar BPJS Kesehatan lebih bersemangat dalam melayani peserta dan masyarakat

"Rangkaian acara hari ini kita laksanakan sekaligus sebagai peringatan HUT BPJS yang ke 51. Harapannya BPJS Kesehatan dapat terus semangat dan tetap mematuhi komitmen kita untuk menjamin kesehatan masyarakat,"  (adi/adv)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved