Petinggi Bank Indonesia Lantik 100 Pengurus GenBI Jambi 2019

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi telah melantik pengurus dan 100 orang Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jambi untuk periode 2019.

Petinggi Bank Indonesia Lantik 100 Pengurus GenBI Jambi 2019
Tribunjambi/Fitri Amalia
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi telah melantik pengurus dan 100 orang Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jambi untuk periode 2019. 

Petinggi Bank Indonesia Lantik 100 Pengurus GenBI Jambi 2019

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi telah melantik pengurus dan 100 orang Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jambi untuk periode 2019. Kegiatan pelantikan GenBI Jambi 2019 berlangsung di Ruang Kajanglako BI Jambi, Selasa (16/7).

Selain pelantikan, kegiatan hari ini juga diisi dengan Sosialisasi Kebanksentralan, Ciri ciri Keaslian Uang Rupiah dan Gerakan Nasional Non Tunai.

Pelantikan pengurus GenBI sendiri dari mahasiswa yang menerima beasiswa Bank Indonesia untuk tahun 2019 kedepan. Kepengurusan GenBI yang baru saja dilantik ini akan menjalankan tugasnya berlangsung selama satu tahun.

Sama seperti tahun tahun sebelumnya, anggota GenBI dari mahasiswa dua kampus negeri di Jambi, yakni 50 mahasiswa/i Universitas Jambi dan 50 mahasiswa/i UIN STS Jambi. Masing-masing mahasiswa/i mendapat beasiswa sebesar Rp 12 juta per orang per tahun dari Bank Indonesia.

Baca: Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kapolda Jambi Singgung Sungai Batanghari yang Keruh

Baca: Maulana Sampaikan Tiga Pesan Penting untuk Pemuda Jambi

Baca: Teka-teki Kandidat Cawagub Jambi, Sekretaris DPD Hanura Temui Petinggi PAN

Baca: Dua Pramuka Penggalang Garuda Wakili Jambi di Jambore Internasional di Amerika Serikat

Baca: Ini Tiga Nama Calon Sekda Tanjab Barat yang Lolos Seleksi

GenBI merupakan wadah komunitas untuk mahasiswa yang terpilih menerima beasiswa dari Bank Indonesia. Bayu Martanto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menjelaskan, GenBI para penerima beasiswa Bank Indonesia tidak hanya menerima bantuan berupa dana saja, GenBI menjadi wadah bagaimana penerima beasiswa bisa mengembangkan diri dengan berorganisasi, mengolah leadership dan softskill mereka.

"Mereka juga akan dibimbing bagaimana mengembangkan kemampuan berorganisasi, beraktualisasi dan bermanfaat tidak hanya untuk Bank Indonesia saja, juga untuk diri mereka sendiri dan untuk masyarakat," ujarnya.

Bayu juga mengatakan, program-program GenBI dibuat secara sistematis yang telah direncanakan dan dirancang dari awal sesuai dengan koridor yang diinginkan. Program-program GenBI juga sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki dan diarahkan untuk bisa bermanfaat untuk semua.

"Tentunya banyak tantangan yang akan mereka hadapi terutama tantangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Jambi, dan stakeholder mereka terutama di kampus dan untuk Bank Indonesia juga, keberadaan mereka kita harapkan bisa memberikan nilai lebih untuk semuanya," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved