Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kapolda Jambi Singgung Sungai Batanghari yang Keruh

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis telah merasakan dampak dari pencemaran yang ada di Jambi.

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kapolda Jambi Singgung Sungai Batanghari yang Keruh
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Muarojambi. 

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kapolda Jambi Singgung Sungai Batanghari yang Keruh

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis telah merasakan dampak dari pencemaran yang ada di Jambi. Hal ini disampaikannya dalam sambutannya di peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar Pemerintah Kabupaten Muarojambi di Stockpile PT JNE di Desa Muarojambi Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, Selasa (16/7).

Ia menyebutkan bahwa sebagai putra asli Jambi, Ia menyebutkan bahwa di daerah tempat tingglanya di Desa Terusan, Kabupaten Batanghari, air dari Sungai Batanghari masih dalam kondisi bersih dan bening. Namun, saat ini tidak lagi seperti dulu karena dampak dari lingkungan yang sudah tidak terjaga.

"Sekarang sudah berubah, sudah keruh. Pola hidup lingkungan sudah tidak terarah lagi. Saat ini orientasi dari kehidupan masyarakat banyak yang melanggar, sehingga munculnya pencemaran lingkungan karena pola kehidupan tadi," ujarnya.

Baca: Maulana Sampaikan Tiga Pesan Penting untuk Pemuda Jambi

Baca: Teka-teki Kandidat Cawagub Jambi, Sekretaris DPD Hanura Temui Petinggi PAN

Baca: Ini Tiga Nama Calon Sekda Tanjab Barat yang Lolos Seleksi

Baca: Pilkada di Batanghari Diperkirakan Telan Dana APBD Rp 31 Miliar

Baca: Peringati Hari Lingkungan Hidup di Stockpile, Bupati Masnah Bicara Polusi Udara

Untuk itu, dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dengan dihadiri oleh pihak perusahaan di harapkan semua elemen perusahaan termasuk masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan hidup. Sehingga dengan menjaga lingkungan hidup ini, peradaban lingkungan hidup yang lebih baik dapat terwujud.

"Dengan peringataN hari lingkungan hidup ini, mengundang semua perusahaan untuk sama-sama bangun peradaban lingkungan hidup yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, terhadap upaya menjaga lingkungan hidup ada beberapa hal yang perlu dijaga bersama ke depannya. Terlebih terhadap suatu perusahaan dalam melakukan aktivitas perekonomian, jika tidak dikatakan Kapolda persoalan lingkungan hidup ini menjadi bom waktu.

"Ada beberapa hal yang perlu kita jaga, yaitu lingkungan hidup harus berwawasan investasi, yaitu pengembangan perusahaan harus diuji dan dianalisa dampak lingkungannya harus benar-benar diperhatikan dan dilakukan. Kemudian memberikan kesejahteraan masyarakat dan investasi harus berikan nilai ekonomi dan kesehatan," jelasnya.

Selain itu, ditambahkan oleh Irjen Pol Muchlis, Provinsi Jambi umumnya merupakan tempat investasi yang cukup mengiurkan untuk itu pihaknya berharap kepada seluruh investor untuk dapat menjaga lingkungan. Hal ini dimaksudkan untuk kepentingan jangka panjang sehingga keberlangsungan lingkungan hidup dapat terjaga.

Baca: Dicalonkan PKB Sebagai Cawagub Jambi, Al Amin Temui Petinggi PAN

Baca: 25 Juli Ratusan CJH Batanghari Berangkat ke Jambi, Ada Lansia Berusia 89 Tahun

Baca: Buka Manasik Haji Tahun 2019, Bupati Safrial Sampaikan Pesan Ini ke CJH Tanjab Barat

Baca: Pertemuan Hangat Tribun Jambi di Rumah Dinas Bupati Bungo

"Kita sebagai putra daerah Jambi berharap kepada para investor untuk menjaga lingkungan dan melestarikan alam karen ini tidak hanya untuk kepentingan secara ekonomi tetapi juga untuk keseimbangan alam, kesehatan masyarakat, anak cucu kita ke depan masih menikmati. Jangan sampai kita selesaikan hari ini, anak cucu kita kita telantarkan," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved