Maulana Sampaikan Tiga Pesan Penting untuk Pemuda Jambi

Wakil Walikota Jambi Maulana membuka rakor kepemudaan di ruang pola kantor Walikota Jambi, Selasa (17/7).

Maulana Sampaikan Tiga Pesan Penting untuk Pemuda Jambi
Tribunjambi/Rohmayana
Wakil Walikota Jambi Maulana membuka rakor kepemudaan di ruang pola kantor Walikota Jambi, Selasa ,(17/7). 

Maulana Sampaikan Tiga Pesan Penting untuk Pemuda Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wakil Walikota Jambi Maulana membuka rakor kepemudaan di ruang pola kantor Walikota Jambi, Selasa (17/7). Dalam kesempatan itu, Maulana yang juga sebagai pembicara menekankan tiga peran penting pemuda di era pembangunan saat ini. Diantaranya pemuda sebagai penjaga moral bangsa, pemuda sebagai kontrol sosial dan juga pemuda sebagai agen perubahan.

Disampaikan Maulana bahwa peran pemuda di Indonesia terutama di era serba digital saat ini sangatlah penting. Terutama sebagai penjaga moral. Sebab, pemuda Indonesia bermoral baik dan berakhlak mulia.

"Apalagi saat ini akses informasi bisa didapat dengan mudah. Kita butuh pemuda yang memiliki moral yang baik yang juga ditopang dengan ilmu agama yang kuat pula,” katanya.

Sehingga mampu menyaring hal-hal yang negatif masuk ke Indonesia. Seperti LGBT yang bahkan di negara lain sudah merajalela. Jangan sampai masuk ke Indonesia. “Kita butuh peran pemuda dalam hal ini,” ujarnya.

Baca: Teka-teki Kandidat Cawagub Jambi, Sekretaris DPD Hanura Temui Petinggi PAN

Baca: Dua Pramuka Penggalang Garuda Wakili Jambi di Jambore Internasional di Amerika Serikat

Baca: Ini Tiga Nama Calon Sekda Tanjab Barat yang Lolos Seleksi

Baca: Pilkada di Batanghari Diperkirakan Telan Dana APBD Rp 31 Miliar

Baca: Peringati Hari Lingkungan Hidup di Stockpile, Bupati Masnah Bicara Polusi Udara

Maulana juga menekankan pemuda sebagai kontrol sosial. Sebab, banyak hal yang perlu di kritisi tentunya dengan cara yang baik dan disampaikan dengan baik pula.

"Seperti kami pemerintah dalam bekerja juga butuh masukan, saran dan kritik. Itu peran pemuda sebagai kontrol sosial. Jika ada yang perlu dikritisi silahkan, kalau belum puas, silahkan berdemo namun tetap para koridor yang berlaku," katanya.

Maulana juga menjelaskan pemuda sebagai agen perubahan. Ini merupakan peran penting pemuda untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara yang lebih mau dan mandiri. Tentunya butuh para pemuda yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih positif terutama dalam bidang ekonomi.

"Di kota Jambi jumlah pemuda itu 67 persen dari jumlah penduduk. Seandainya saja para pemuda ini bisa menjadi enterpreuner sejati, menjadi pengusaha, penuh inovasi dalam meningkatkan ekonomi, mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, maka kita akan semakin kaya dan Indonesia akan menjadi negara yang sangat maju,” katanya.

Pihaknya juga akan terus mendorong para pemuda untuk semua hal positif. Misalnya dari segi bantuan dana dan bantuan lainnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved