Dua Pramuka Penggalang Garuda Wakili Jambi di Jambore Internasional di Amerika Serikat

Dua orang aggota Pramuka Penggalang Garuda terbaik di Provinsi Jambi akan ikut ambil bagian pada Jambore Dunia ke-24 di Virginia tahun ini.

Dua Pramuka Penggalang Garuda Wakili Jambi di Jambore Internasional di Amerika Serikat
IST
Gubernur Jambi Fachrori Umar, saat menerima kunjungan kedua peserta Jambore Dunia perwakilan Jambi. 

Dua Pramuka Penggalang Garuda Wakili Jambi di Jambore Internasional di Amerika Serikat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua orang aggota Pramuka Penggalang Garuda terbaik di Provinsi Jambi akan ikut ambil bagian pada Jambore Dunia ke-24 di Virginia tahun ini.

Kedua peserta tersebut adalah Ilham Harmawan utusan Kwartir Cabang Merangin dan Ginda Maula Dionanta utusan Kwartir Cabang Batanghari.

Jambore Dunia ini akan digelar pada 22 Juli hingga hingga 2 Agustus mendatang. Kedua peserta perwakilan Jambi ini akan terbang ke Jakarta, Rabu (17/7) besok.

Dan pelepasan secara nasional oleh Presiden RI selaku Kamabinas Gerakan Pramuka di Istana Negara pada 19 Juli mendatang.

Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Yevi Renaldi,SH menyampaikan, Jambore Pramuka tingkat dunia (World Scout Jamboree) atau biasa disebut Jambore Dunia ini dilaksanakan setiap 4 tahun sekali yang diselenggarakan Organisasi Kepramukaan Dunia (World Organization Of Scout Movement).

Baca: 25 Juli Ratusan CJH Batanghari Berangkat ke Jambi, Ada Lansia Berusia 89 Tahun

Baca: Ini Tiga Nama Calon Sekda Tanjab Barat yang Lolos Seleksi

Baca: Pilkada di Batanghari Diperkirakan Telan Dana APBD Rp 31 Miliar

Baca: Peringati Hari Lingkungan Hidup di Stockpile, Bupati Masnah Bicara Polusi Udara

Baca: Pemkab dan DPRD Tanjab Barat Tanda Tangani Kebijakan Umum dan PPAS APBD Tahun 2020

“Kita akan mengikuti Jambore Dunia yang akan diselenggarakan di West Virginia, Amerika Serikat, dengan mengirimkan 2 orang anggota pramuka penggalang garuda terbaik yang telah mengikuti beberapa tahapan seleksi,” kata Yevi.

Yevi menjelaskan, 2 orang perwakilan Provinsi Jambi ini telah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang ketat di masing-masing Kwartir Cabang, mulai dari persyaratan administrasi, wawasan, public speaking, kecakapan, keterampilan dan penguasaan seni budaya daerah Jambi.

“Jadi mereka inilah yang terbaik dari beberapa calon peserta dari masing-masing Kwartir Cabang yang akan mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti Jambore Dunia di Amerika Serikat,” jelas Yevi.

Sementara itu Gubernur Jambi Fachrori Umar, saat menerima kunjungan kedua peserta Jambore Dunia ini di Rumah Dinasnya menyampaikan, Dia berharap perwakilan Jambi ini dapat mengharumkan nama Jambi di tingkat international.

“Saya mengharapkan kepada mereka yang mengikuti Jambore Dunia ini, dapat membawa nama Jambi di kancah internasional, sehingga nama Provinsi Jambi lebih dikenal lagi di mata dunia karena prestasi-prestasi yang berhasil kita raih,” harap Fachrori.

Fachrori mengingatkan kepada peserta Jambore Dunia asal Jambi untuk harus tetap bersemangat dalam membawa nama Provinsi Jambi di kancah internasional.

“Saya ingatkan kepada para peserta, untuk mengikuti Jambore Dunia dengan semaksimal mungkin, sehingga dapat memberikan hasil yang tebaik bagi Indonesia, khususnya bagi Provinsi Jambi,” tuturnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved