Bupati Romi Imbau Siswa di Tanjab Timur Sisihkan Uang Jajan untuk Ditabung

Bupati Romi berharap melalui program gemar menabung sejak dini pelajar di Tanjab Timur dapat merencanakan masa depan lebih baik.

Bupati Romi Imbau Siswa di Tanjab Timur Sisihkan Uang Jajan untuk Ditabung
Tribunjambi/Abdullah Usman
Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto menyapa anak sekolah saat sosialisasi program ayo menabung. 

Bupati Romi Imbau Siswa di Tanjab Timur Sisihkan Uang Jajan untuk Ditabung

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tingkat kepemilikan rekening masyarakat di Tanjab Timur terbilang masih rendah, Bupati Romi berharap melalui program gemar menabung sejak dini pelajar dapat merencanakan masa depan lebih baik.

Hal tersebut dikatakan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, saat melakukan pencanangan gerakan ayo menabung sejak dini di SMPN 17 Talang Babat. Berdasarkan data yang dimiliki bahwa jumlah pelajar SD-SMA di Kabupaten Tanjung Jabung Timur totalnya mencapai 37.842 siswa.

Dengan jumlah tersebut sangat dapat menjadi kekuatan yang produktif jika mereka memiliki kegemaran menabung sejak dini. Namun saat ini tingkat kepemilikan rekening masyarakat kita masih terbilang rendah.

"Terutama di kalangan pelajar misalnya, meskipun ada rekening itu hanya untuk penyaluran dana program Indonesia Pintar saja. Untuk menabung masih belum," ujarnya.

Baca: Gerakan Ayo Menabung di Sekolah, Disdik Tanjab Timur Gandeng Bank Jambi

Baca: Fachrori Optimis Jambi Tetap Baik Walau Tanpa Wagub

Baca: Diserang Empat Beruang di Kebun Sawit, Warga Batanghari Dilarikan ke IGD Alami Luka Mengerikan

Baca: Perjuangan Bepanau Anak Rimba di Hari Pertama Masuk Sekolah

Melalui kegiatan ini Bupati berpesan kepada kepala sekolah dan pimpinan bank, terkhusus bagi sekolah yang berada jauh dari pelayanan bank untuk dapat memfasilitasi gerakan simpanan pelajar ini.

"Saya menghimbau, mulai saat ini kita gerakan agar semua pelajar membiasakan diri untuk gemar menabung. Dengan menyisihkan jajan dari orang tua untuk menabung," katanya.

"Dengan mengucapkan bismillah, mari kita canangkan gerakan untuk membaca dan menabung. Kita tanamkan jiwa menabung dan rajin membaca," tambah Bupati Romi.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved