Empat Bupati Ini Kumpul di Bungo, Bicarakan Pilgub Jambi?

Empat Kepala Daerah di Provinsi Jambi mengadakan pertemuan di Bungo. Pertemuan keempat bupati ini pun memicu mencuatnya suhu politik di Jambi.

Empat Bupati Ini Kumpul di Bungo, Bicarakan Pilgub Jambi?
IST
Bupati Bungo Mashuri, Bupati Kerinci Adi Rozal, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, dan Bupati Merangin Al Haris kumpul di Bungo. 

Empat Bupati Ini Kumpul di Bungo, Bicarakan Pilgub Jambi?

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Empat Kepala Daerah di Provinsi Jambi mengadakan pertemuan di Bungo, Sabtu (13/7/2019). Mereka adalah Bupati Bungo, Mashuri, Bupati Kerinci, Adi Rozal, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, dan Bupati Merangin, Al Haris.

Pertemuan keempat bupati ini pun memicu mencuatnya suhu politik di Jambi. Sejumlah kabar angin pun terdengar, termasuk isu Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang. Hal itu berdasarkan informasi yang Tribunjambi.com terima dari sejumlah masyarakat.

Apalagi, hari yang sama, ada acara halal bihalal Forum Jambi Barat (FJB) di Kota Jambi yang terdiri dari enam Kabupaten/Kota yakni Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Sarolangun, Merangin, Bungo dan Kabupaten Tebo. Namun dari enam kepala daerah itu, hanya Wali Kota Sungai Penuh yang hadir.

Meski kabar itu beredar, Bupati Bungo, Mashuri menegaskan tidak ada unsur politik dalam pertemuan mereka. “Ini (pertemuan) tidak ada hubungan dengan Pilgub, tapi kalau ada yang menilai silakan. Ini murni silaturahmi,” kata Mashuri. Terkait acara halal bihalal di Jambi, Mashuri mengaku tak dapat undangan.

Baca: Tinggal Sehari, Fachrori Akui Belum Punya Nama Cawagub

Baca: Divonis 1,5 Tahun Akibat Kasus Suap CPNS Muarojambi, Yusuf Masih Pikir-pikir

Baca: Asrama Haji Jambi Siap Tampung 400 Jamaah Sebelum ke Tanah Suci

Baca: FinAccel Dapat Kucuran Dana dari Telkomsel dan MDI Ventures

Baca: Video: 4 Kebiasaan Ini Buat Kuman Cepat Menyebar, Tiup Lilin Kue Salah Satunya

Bupati Kerinci, Adi Rozal juga membantah pertemuan itu berkaitan dengan Pilgup. Dia memaklumi bila ada tokoh politik, tokoh masyarakat, pengamat politik serta masyarakat biasa yang berasumsi seperti itu.

“Kalau pertemuan ini ada kaitannya dengan Pilgup, saya tidak akan datang. Kalau ada yang bilang begitu, ya silakan saja. Sekarang kan, tahun politik. Bahasa kami itu kalau kompak, iya. Kami kalau dipecah-pecahkan, tidak,” kata Adi Rozal.

Bupati Merangin Al Haris menambahkan, kegiatan itu hanya membentuk kerja sama dalam membangun daerah masing-masing dengan saling memberikan informasi serta saling mendukung dalam pembangunan. Al Haris mengatakan, mereka hanya merencanakan silaturahmi dan olahraga bersama yang telah direncanakan tiga bulan lalu.

“Kami diundang oleh Bupati Bungo ke sini, itu sifatnya kekeluargaan. Karena bagi kami, betapa pentingnya komunikasi, singkronisasi, dan harmonisasi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto mengatakan berkumpulnya empat kepala daerah tersebut membentuk kesepakatan dalam memajukan Provinsi Jambi.

“Kita di sini semua sepakat untuk meningkatkan sinergi dengan tujuan untuk memajukan Jambi” kata Romi, singkat.

Saat disinggung terkait adanya unsur Pilgub 2020, dia hanya menampik.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved