Buka Rakor P4GN, Gubernur Jambi Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba

Fachrori Umar mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah dan memberantas narkotika.

Buka Rakor P4GN, Gubernur Jambi Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba
Tribunjambi/Zulkifli
Gubernur Jambi Fachrori Umar membuka Sosialisasi dan Rakor Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN) Provinsi Jambi Tahun 2019, Senin (15/7). 

Buka Rakor P4GN, Gubernur Jambi Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar membuka Sosialisasi dan Rakor Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN) Provinsi Jambi Tahun 2019, Senin (15/7), di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi M.Asnawi AB, para kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan perwakilan dari BNN Provinsi Jambi.

Dalam sambutanya Fachrori Umar mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah dan memberantas narkotika

Disebutkanya, kegiatan ini sangat strategis untuk menyiapkan langkah dan rencana aksi untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Provinsi Jambi dengan melibatkan seluruh stakeholder termasuk unsur kemasyarakatan.

Baca: Bupati Safrial Sampaikan Nota Keuangan dan Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun 2019

Baca: Bersihkan Sampah di Kota Jambi, Camat Paal Merah Luncurkan Program PASRAH

Baca: Penjaga Taman SPM Sabak Temukan Alat Kontrasepsi dan Botol Miras

Baca: Timsus Bakal Kejar Penampung Minyak Illegal di Jambi

Baca: Prabowo Dituduh Pengkhianat, Andre Rosiade Berkoar, Sebut Ketemu Jokowi Demi Bebaskan Pendukung

"Pemerintah terus melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas narkotika dan prekusor narkotika di Provinsi Jambi, beberapa hal telah dilakukan, di antaranya dengan melakukan upaya preventif dan promotif. Upaya preventif adalah program pencegahan, upaya ini sangat efektif dilakukan apabila dibantu oleh sebuah instansi dan institusi lain. Upaya promotif adalah program pembinaan dengan meningkatkan peranan masyarakat. Upaya lain juga dilakukan dengan mengkampanyekan hidup sehat dan juga mendukung tindakan represif yang ditujukan untuk menindak para produsen, bandar, pengedar, dan pemakai narkoba," jelas Fachrori.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, M.Asnawi,AB juga menyampaikan bahwa pemerintah telah membentuk tim terpadu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika.  

"Tim terpadu akan bekerja  menyusun rencana aksi daerah pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Provinsi Jambi. Tim ini juga akan mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan, dan mengawasi pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Provinsi Jambi, serta menyusun laporan pelaksanaan fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Provinsi Jambi," terang Asnawi.

Asnawi mengemukakan bahwa melalui kegiatan ini seluruh stakeholder diajak agar bisa bekerja sama dengan baik supaya pelaksanaan rencana aksi berjalan dengan baik. Dalam konteks monitoring, rencana aksi P4GN ini diharapkan bisa masuk dalam rencana kerja di dinas atau lembaga terkait.

Baca: Video Kapal MV Soul of Luck Tabrak Crane dan Kapal Lain di Semarang, Timpa Truck Kontainer

Baca: Nama Titiek Soeharto Mencuat Didorong Menjadi Capres dalam Pilpres 2024

Baca: Jangan Sampai Lupa, Ini Niat Puasa Dua Hari, Tarwiyah dan Arafah Sebelum Idul Adha

Baca: Derita Penyakit Kulit, V BTS Akui Alami Cholinergic Urticaria, Gejala hingga Cara Mengatasinya

“Agar kerja sama ini berjalan dengan baik, tentunya dibutuhkan komitmen dalam pelaksanaannya, maka kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN harus jadi perhatian dan tentunya ditingkatkan,” ujar Asnawi.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved