Asrama Haji Jambi Siap Tampung 400 Jamaah Sebelum ke Tanah Suci

Meski masih menggunakan bangunan lama, Asrama Haji Jambi siap menampung Calon Jamaah Haji Provinsi Jambi yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

Asrama Haji Jambi Siap Tampung 400 Jamaah Sebelum ke Tanah Suci
TRIBUNJAMBI/ALDINO
Jamaah Calon Haji (JCH) asal kota Jambi yang tergabung dalam Kloter 21, telah tiba di Asrama Haji, Jumat (18/8) pada pukul 14.40, setelah pelepasan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha. 

Asrama Haji Jambi Siap Tampung 400 Jamaah Sebelum ke Tanah Suci

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Meski masih menggunakan bangunan lama, Asrama Haji Jambi siap menampung Calon Jamaah Haji Provinsi Jambi yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, melalui Kasubag Humas dan Informasi, M Thoif senin (15/7/2019). Dia menyampaikan, kesiapan tempat untuk pemberangkatan calon jamaah haji (CJH), sejauh ini masih menggunakan gedung asrama haji yang lama.

"Itu info yang saya peroleh sejauh ini. Artinya belum tentu apakah finalisasinya apakah menggunakan yang baru atau lama," katanya.

Baca: Ini Jadwal Keberangkatan CHJ Kabupaten Kerinci ke Mekkah

Baca: Sekolah di Swasta, Anak Tak Mampu Diusulkan Dapat Bantuan Program Jambi Cerdas

Baca: Tinggal Sehari, Fachrori Akui Belum Punya Nama Cawagub

Baca: Kemarau, Harga Cabai di Pasar Jambi Melonjak Hingga 100 Ribu

Baca: Sukses Berdayakan Koperasi dan UKM, Yuliana Fasha Raih Penghargaan dari Presiden RI

M Thoif menyebutkan, gedung asrama haji yang lama masih sangat layak digunakan dan bisa menampung semua jamaah yang berangkat tahun ini.

"Kalau daya tampung bisa. Meskipun ada penambahan kuota jamaah, tapikan datangnya dak sekaligus. Gantian per kloter yang lebih kurang 400 orang," ujarnya.

Untuk, fasilitas asrama, seperti kasur dan seprai, M Thoif menuturkan pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah ada pengadaan baru atau tidak tahun ini. Namun ia menegaskan untuk kelayakan asrama pihak Dinas Kesehatan langsung yang akan turun mengeceknya.

"Termasuk kualias airnya, itu nanti diperiksa semua," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved