Usai Pertemukan Jokowi dan Prabowo, Erick Thohir Rancang Pertemuan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno

Menjelang pukul 16.00 WIB di Kemang Village, Jakarta Selatan, pertemuan antara dua sahabat yang berseberangan secara politik, Sandiaga Uno dan Erick T

Usai Pertemukan Jokowi dan Prabowo, Erick Thohir Rancang Pertemuan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Mantan Cawapres pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno, serta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maaruf Amin, Erick Thohir, dalam acara YoungPentingIndonesia yang dihadiri ratusan milenial pendukung pasangan capres Jokowi dan Prabowo Subianto yang digelar di Mall Kemang Village, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM- Menjelang pukul 16.00 WIB di Kemang Village, Jakarta Selatan, pertemuan antara dua sahabat yang berseberangan secara politik, Sandiaga Uno dan Erick Thohir, berlangsung. Pertemuam tersebut merupakan pertemuan pertama mereka pasca Pilpres 2019 lalu.

Erick yang menjabat sebagai Ketua TKN Jokowi-Maruf. tampak lega saat bertemu koleganya yang sesama wirausahawan muda tersebut. Dirinya pun mengatakan bahwa meski ini pertemuan pertama, kontak lewat jejaring sosial tetap dilakukan

"Lebaran masa kami enggak Whatsapp-an. Sebagai manusia saya rasa kita diikat oleh kebudayaan timur dan adat istiadat yang baik," kata Erick di Kemang Village, Sabtu, (13/7/2019).

Erick kemudian bicara soal milenial sebagai ujing tombak masa depan Indonesia, soal tahun 2045 yang mana Indonesia diprediksi bakal jadi negara dengan ekonomi terkuat nomor 4 dunia.

Ta ketinggalan pula, jangka pendek di tengah guyubnya suasana pasca Pilpres usai Jokowi-Prabowo bertemu, yakni soal pertemuan antara KH Maruf Amin dan Sandiaga.

Baca: Terapi Penyembuhan Gay Ala Menteri Pendidikan Dapat Kecaman, PM Israel Beri Teguran

Berikut petikan wawancara dengan Mantan Presiden Inter Milan itu:

T: Apa akan ada pertemuan antara Pak Sandi dengan Pak Kiai Ma'ruf?

ET: Saya rasa insyaallah pasti akan ada pertemuan.

T: Kapan rencana pertemuan Sandi dan Kiai Ma'ruf tersebut?

Baca: Diiuskan Bakal Pimpin Partai Demokrat dan Penyelenggaraan KLB Gantikan SBY, Begini Kata Pak De Karwo

ET: Silakan tanya Pak Sandi, tapi mungkin secara natural akan bertemu. Kalau politik dibawa enak, maka hasipnya akan enak. Ini juga natural, pertemuan saya dengan Pak Sandi yang diprakarsai oleh GMI dan KITASATU. Inijuga sudah dua minggu yang lalu jadi bukan sesuatu yang direncanakan mendadak.

T: Terkait pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo, tanggapannya seperti apa?

ET: Saya rasa buat generasi muda pertemuan dua pimpinan nasional, presiden terpilih Pak Joko Widodo dan tentu Pak Prabowo adalah hal yang posistif.

Ini bisa memberikan contoh yang baik, tidak hanya di Indonesia tapi juga di negara lain loh. Di mana demokrasi yang terjadi di Indonesia ini adalah demokrasi yang dewasa.

T: Sebelumnya, tahu akan ada pertemuan bersejarah hari ini?

ET: Saya rasa pertemuan itu pertemuan yang positif. Ya saya tidak bisa hilang kapan ini terjadi, yang penting hari ini terjadi.

Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved