3 Tahun Dibangun dan Tidak Difungsikan, Kondisi Pasar Rp 1 Miliar di Sungai Saren Terkesan Asal Jadi

Dengan nilai sekitar Rp 1 miliar, bangunan yang merupakan bantuan dari Kementrian PDT Program Revitalisasi pada tahun 2016 lalu menjadi keluhan

3 Tahun Dibangun dan Tidak Difungsikan, Kondisi Pasar Rp 1 Miliar di Sungai Saren Terkesan Asal Jadi
tribunjambi/darwin sijabat
Bangunan pasar Kawasan Pedesaan tepatnya di Kelurahan Sungai Saren, Kecamatan Bram Itam terkesan mubazir. Pasalnya sudah lebih tiga tahun dibangun, pasar tersebut belum juga difungsikan. Pantauan Juli 2019 

Tiga Tahun Dibangun dan Tidak Difungsikan, Begini Kondisi Pasar Kawasan Pedesaan Sungai Saren

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Tidak difungsikan bangunan pasar Kawasan Perdesaan, Desa Sungai Saren terbengkalai. Beberapa bagian bangunan tampak rusak.

Bangunan pasar Kawasan Pedesaan tepatnya di Kelurahan Sungai Saren, Kecamatan Bram Itam terkesan mubazir. Pasalnya sudah lebih tiga tahun dibangun, pasar tersebut belum juga difungsikan.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan kondisi bangunan pasar kawasan Pedesaan saat ini memprihatinkan.

Selain retak pada dinding bangunan, lantai bangunan juga terlihat jorok dan tidak terawat. Pada bagian pintu kios yang sudah dibangun tersebut sudah tampak rusak.

Dengan nilai sekitar Rp 1 miliar, bangunan yang merupakan bantuan dari Kementrian PDT Program Revitalisasi pada tahun 2016 lalu menjadi keluhan warga sekitar.

Sebab hingga saat ini belum dimanfaatkan.

Diungkapkan Ahmad Samingun, Warga Kelurahan Sungai Saren mengungkapkan, sejak berdirinya bangunan tersebut dan hingga kini belum juga difungsikan dan terkesan mubazir.

"Sejak dibangun tidak pernah ditempati, kosong sampai sekarang. Sampai sampai bangunan lah rusak," katanya sembari menunjuk ke arah pasar tersebut

Tidak difungsikannya bangunan pasar ini disebabkan para pedagang enggan berjualan dipasar ini, dikarnakan lokasi pasar sempit.

Kemudian ditambahkannya lagi, bangunan pasar yang dibangun juga terkesan asal jadi oleh pihak rekanan.

Hal itu terbukti dari kualitas bangunan yang belum ditempati ini sudah banyak yang retak, atap bangunan bocor dan lantai bangunan juga banyak yang terkelupas

Ucapan sama juga dikatakan warga lainnya, Naya, akibat tidak difungsikannya bangunan pasar saat ini pasar perdesaan menjadi salah satu tempat kumpul muda-mudi warga kelurahan Sungai Saren di malam hari.

Dia berharap kepada pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap pasar ini dan segera memfungsikan nya.

Jika hal ini dibiarkan, maka dipastikan bangunan pasar ini akan roboh dengan sendiri. (DarwinSijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved