Milenial

Kecanduan Media Sosial, Ini Pendapat Milenials Jambi Soal Dampak Positif dan Negatifnya Sosmed

Kecanduan Media Sosial, Ini Pendapat Milenials Jambi Soal Dampak Positif dan Negatifnya

Kecanduan Media Sosial, Ini Pendapat Milenials Jambi Soal Dampak Positif dan Negatifnya Sosmed
IST
Jesica, Mahasiswa 

Kecanduan Media Sosial, Ini Pendapat Milenials Jambi Soal Dampak Positif dan Negatifnya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini media sosial, telah menjadi bagian dari hidup kita. Apa saja yang dilakukan, selalu ada keinginan untuk membaginya di media sosial. Sebut saja Instagram, twitter, Facebook, WhatsApp dan lainnya.

Media sosial juga telah melahirkan selebriti baru yang tidak muncul di televisi. Mereka yang cukup banyak memiliki pengikut di sosial media, mendapatkan julukan selebgram, selebtwit, YouTuber, yang juga kerap mendapatkan penghasilan dari sana.

Sebegitu dekat dan bermanfaat memang sosial media bagi kehidupan. Namun saking bermanfaatnya, seolah kita tidak bisa lepas dari jeratnya dan terlena tenggelam di dalamnya.

Ada orang-orang yang sudah terlalu kecanduan terhadap sosial media sehingga berdampak bagi kehidupan sehari-hari. Berikut adalah komentar dari beberapa milenials terhadap kecanduan sosial media.

Ifa, Mahasiswa

Ifa, Mahasiswa
Ifa, Mahasiswa (IST)

Saya cukup sering menggunakan sosmed, mungkin karena sekarang lagi libur juga jadi bisa dibilang sangat sering. Biasanya membuka instagram dan you tube.

Kalau bicara tentang dampak, seperti yang saya katakan tadi, bahwa sosmed banyak sekali membantu dan memudah, contohnya saja di instagram bisa membantu orang untuk mendapatkan uang.

Tapi kalau dilihat dari segi negatifnya juga ada, contohnya untuk anak yang sudah terbiasa dengan sosmed akan malas untuk mengerjakan sesuatu, dan cuek dengan lingkungan dan orang sekitar, karena dia sudah asik dengan dunianya sendiri dan gangguan mata juga.

Menurut saya untuk meminimalisir penggunaan sosmed yang pertama harus dimulai dari niat dan tekat yang kuat untuk berubah karena kalau ga niat semua sia-sia.

Baca: VIDEO VIRAL Di Media Sosial - Pocong dan Kuntilanak Terekam Kamera Sedang Bernyanyi Lagu Religi

Baca: Cara Mendapatkan Kuota Internet Unlimited Smartfren, Bagi Jamaah Haji 2019

Baca: 10 Rekomendasi Film yang Tayang di Bioskop Minggu Ini, Pilih Film Terbaik Kamu Ya!

Baca: Telkomsel Pastikan Kenyamanan Layanan Komunikasi Sejak di Asrama Haji Hingga di Tanah Suci

Halaman
123
Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved