Buaya Sinyulong Sepanjang 2 Meter di Sungai Geluntung Gegerkan Warga Desa Lubuk Jering

Warga Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam digegerkan dengan penemuan buaya di pinggir Sungai Geluntung yang bermuara ke Sungai Air Hitam.

Buaya Sinyulong Sepanjang 2 Meter di Sungai Geluntung Gegerkan Warga Desa Lubuk Jering
IST
Warga Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam digegerkan dengan penemuan buaya di pinggir Sungai Geluntung yang bermuara ke Sungai Air Hitam. 

Buaya Sinyulong Sepanjang 2 Meter di Sungai Geluntung Gegerkan Warga Desa Lubuk Jering

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Warga Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam digegerkan dengan penemuan buaya di pinggir Sungai Geluntung yang bermuara ke Sungai Air Hitam.

Kejadian yang baru pertama kali ini sontak menggegerkan warga desa, pasalnya buaya berjenis (sinyulon) atau buaya moncong panjang itu ditemukan dalam kondisi mati dan membengkak, pada Kamis (11/7).

Azril Yanto warga setempat, mengaku dirinya tidak tahu persis siapa yang pertama kali menemukan buaya tersebut. Katanya penemuan itu berawal ketika ia sampai ke lokasi penemuan, warga sudah ramai di lokasi.

“Saya dapat kabar dari tetangga, ketika sampai di lokasi warga sudah berkerumun, saya hanya mengabadikan momen dengan mengambil poto buaya tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Azril menyebut kondisi buaya itu sudah mati, tubuh membengkak dan mulai membusuk dengan berciri tubuh panjang sekitar 2 meter.

Baca: Warga Protes Operasi PT DMP Dihentikan Gara-gara Kolam Limbah, Tiga Anak Harus Saya Beri Makan

Baca: Kejari Sungai Penuh Jadwalkan Pemeriksaan Ulang Saksi Kasus Bencal Jalan Pungut Mudik Sungai Kuning

Baca: 5 Orang Saksi Diperiksa Terkait Kasus Pemukulan Kades Sengkati Baru

Baca: Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 87 Miliar ke Luar Negeri

Kepala Desa Lubuk Jering, Suseno saat dikonfirmasi membenarkan ada penemuan buaya di pinggir Sungai Segeluntung tak jauh dari Sungai Air Hitam.

Katanya, penemuan buaya itu kondisinya sudah mati dan membusuk, namun penyebab matinya hewan tersebut belum diketahui.

"Kita belum tau, namun dengan penemuan bangkai buaya ini, kita bisa memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa di Sungai Air Hitam benar-benar ada buaya, ini semestinya menjadi perhatian kita bersama agar menjaga kelestarian hewan yang sudah tergolong langkah ini," kata Seno.

Sementara Sobri Hamdani warga lainnya juga mengaku dengan kondisi buaya yang sudah tidak bernyawa itu, kondisi terkini Jumat (12/7) sudah dievakuasi dengan cara dihanyutkan ke hilir sungai.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved