2020, Dinkes Muarojambi Targetkan Semua Puskesmas Terakreditasi

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Yes Isman menargetkan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Muarojambi ditargetkan hingga 2020.

2020, Dinkes Muarojambi Targetkan Semua Puskesmas Terakreditasi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Yes Isman. 

2020, Dinkes Muarojambi Targetkan Semua Puskesmas Terakreditasi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Sebanyak 14 dari 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Muarojambi telah terakreditasi. Sementara untuk sisanya ditargetkan sampai dengan tahun 2020 telah akreditasi.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Muarojambi, Yes Isman. Ia menyebutkan bahwa seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Muarojambi ditargetkan hingga 2020 sudah mendapatkan akreditasi.

"Sampai dengan saat ini sudah ada 14 Puskesmas yang terakreditasi. Di tahun 2020 nanti kita akan targetkan semua Puskesmas sudah terakreditasi. Kita targetkan itu," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Yes Isman bahwa untuk mendapatkan akreditasi, ada beberapa poin yang menjadi penilaian lembaga Independen. Lembaga ini disebutkan Yes Isman melakukan penilaian terhadap upaya kesehatan perorangan dan masyarakat serta ketertiban administrasi seperti SOP dan dokumentasi kegiatan.

"Ada empat tingkatan akreditasi yakni Dasar, Madya, Utama dan Parumipurna. Dari 14 Puskesmas tersebut, tiga di antaranya terakreditasi utama, delapan Madya dan tiga Puskesmas lainnya akreditasi dasar," rincinya.

Baca: Sampai Pertengahan Juli, PN Muara Bungo Putus 5.041 Perkara Tilang

Baca: Suami Istri Gantian Saling Hisap Bong, Kini Siap-siap ke Hotel Prodeo

Baca: Pejabat Kejati Jambi Banyak Dimutasi, Ini Daftar Namanya

Baca: Kambing Bantuan Pemerintah Mati, Zulkarnain: Kambing Itu Kebanyakan Makan Rumput

Baca: TERUNGKAP Identitas Korban Mutilasi di Banyumas Ternyata Sosok Tak Terduga Ini!

Selain puskesmas, rumah sakit yang ada di Kabupaten Muarojambi, Yes Isman menyebutkan sudah mendapatkan akreditasi dengan peringkat perdana. Adapun rumah sakit tersebut yakni RSUD Ahmad Ripin, RSUD Bahar dan RSUD Sungai Gelam.

"Akreditasi ini akan dinilai kembali setiap tiga tahun sekali. Terhadap Puskesmas yang sudah terakreditasi kita harapkan untuk menerapkan pelayanan yang maksimal dari kualitas SDM nya hingga pelayanan kesehatan, sehingga pelayanan yang diberikan optimal dan berkualitas," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved