Info Terkini Pemprov Jambi

Fachrori Umar Usulkan Bungo sebagai Pusat Logistik Mitigasi Bencana Sumatera

Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, MHum, bersama para gubernur se-Sumatera menandatangani Program Kesepakatan Raflesia yang nantinya ...

Fachrori Umar Usulkan Bungo sebagai Pusat Logistik Mitigasi Bencana Sumatera
Istimewa
Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, MHum, bersama para gubernur se-Sumatera menandatangani Program Kesepakatan Raflesia yang nantinya langsung disampaikan kepada presiden Republik Indonesia. Penandatanganan ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se -Sumatera Tahun 2019 dengan tema "Peningkatan Peran Pulau Sumatera Dalam Percepatan Pembangunan Ekonomi Nasional", di Krakatau Ballroom Hotel Grage Bengkulu, Selasa (9/7/2019). 

Fachrori Umar Usulkan Bungo sebagai Pusat Logistik Mitigasi Bencana Sumatera

Tanda Tangani “Kesepakatan Raflesia” Bersama Gubernur Se Sumatera

TRIBUNJAMBI.COM, BENGKULU - Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, MHum, bersama para gubernur se-Sumatera menandatangani Program Kesepakatan Raflesia yang nantinya langsung disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia.

Kesepakatan ini merupakan komitmen bersama gubernur se-Sumatera untuk meningkatkan peran Pulau Sumatera dalam percepatan pembangunan ekonomi nasional.

Penandatanganan ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se -Sumatera Tahun 2019 dengan tema "Peningkatan Peran Pulau Sumatera Dalam Percepatan Pembangunan Ekonomi Nasional", di Krakatau Ballroom Hotel Grage Bengkulu, Selasa (9/7).

Isi dari kesepakatan ini adalah mendorong percepatan pembangunan Jalur Kereta Api Sumatera, percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, pengembangan pelabuhan di pesisir barat Sumatera, penguatan Program Tol Laut, percepatan realisasi pembangunan Selat Sunda, dan mendorong pemerintah untuk percepatan KEK di wilayah Sumatera.

Hadir pada rapat koordinasi ini gubernur se-Sumatera, yaitu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Jambi Fachrori Umar, dan Gubernur Riau Syamsuar.

Rapat juga dihadiri Staf Ahli Menteri Badan Pertanahan Nasional (BPN), tokoh masyarakat bagian Sumatera Selatan, Sekretaris Menteri Perempuan dan Anak Indonesia, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Se Sumatera, Bappeda se-Sumatera.

Pada kesempatan itu, Fachrori Umar menyampaikan usulan strategis Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2020 dengan menetapkan pusat logistik mitigasi bencana Pulau Sumatera di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Pengusulan penetapan Bungo sebagai pusat logistik mitigasi bencana pulau Sumatera dengan beberapa pertimbangan yaitu dari segi kewilayahan, Kabupaten Bungo lebih strategis, karena berada di tengah akses transit jalur darat dari dan menuju daerah se-Sumatera seperti Jambi-Palembang-Padang-Riau- Bengkulu-Medan-Aceh dan Lampung.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved