Atasi Banjir, Pemkot Jambi Bakal Bangun Empat Jembatan Senilai Rp 9,6 Miliar

Empat jembatan akan dibangun oleh Pemkot Jambi tahun ini. Total anggaran untuk membangun jembatan tersebut adalah Rp 9,6 miliar.

Atasi Banjir, Pemkot Jambi Bakal Bangun Empat Jembatan Senilai Rp 9,6 Miliar

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Empat jembatan akan dibangun oleh Pemkot Jambi tahun ini. Total anggaran untuk membangun jembatan tersebut adalah Rp 9,6 miliar.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Jambi, Agus mengatakan bahwa empat jembatan yang akan dibangun tersebut antara lain adalah Jembatan di Walisongo, Perumnas Aurduri, Aster Biru, dan Jembatan Koni dekat Klenteng.

"Itu usulan masyarakat untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut," kata dia.

Agus menyebutkan, kondisi jembatan tersebut sudah banyak yang tertimbun sedimentasi. "Jalur kolongan atau box itu akan kita hilangkan. Kita bangun sesuai dengan bentang sungai," ujarnya.

Baca: Hotel Bintang Empat dan Sirkuit Offroad akan Dibangun di Bungo, di Sini Lokasinya

Baca: Antisipasi Gagal Panen di Musim Kemarau, Dinas Pertanian Kota Jambi Siapkan 6 Pompa Air

Baca: Ratusan Lubuk Larang di Bungo Terancam PETI

Baca: Penimbunan Lokasi Gardu Induk PLN di Bram Itam Belum Lunasi Pajak

Baca: Lulusan Terbaik Setiap Prodi Langsung Kerja di RS Baiturahim

Saat ini proyek tersebut sudah dalam tahap pengerjaan dan sudah mencapai 30 persen. "Ini kan kemarin mulai kerjanya beda-beda. Jadi progresnya ada yang sudah 10 persen, 20 persen, dan paling tinggi 30 persen," ujarnya.

Pekerjaan tersebut ditargetkan selesai sebelum Desember 2019. Menurutnya, sampai saat ini tidak ada kendala dalam membangun proyek tersebut. Dirinya berharap pembangunan tersebut dapat memperlancar akses masyarakat. Selain itu juga dapat mengatasi persoalan banjir di Kota Jambi.

"Ini kita lebarkan semua, jadi mudah-mudahan tidak ada penyempitan dan penumpukan sampah," katanya.

Jembatan Perumahan Aurduri saat ini sedang dibangun. Sehingga akses jalan masyarakat harus dialihkan. Meski mengalami kemacetan karena perpindahan arus, masyarakat tampak senang atas perbaikan tersebut.

"Dak papolah macet-macet sekarang, daripada banjir terus. Semoga setelah dibaekin jembatan ni dak banjir lagi," ujar Diki warga sekitar

Diketahui, pembangunan jembatan di Perumahan Aurduri ini dimulai sejak pertengahan bulan Juni dan diperkirakan selesai pada November. "Targetnya 4 bulan selesai," ujar seorang pekerja.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved