Rebut 25 Medali, Bungo Juarai Kejurprov Panjat Tebing di Tanjab Timur

Kabupaten Bungo berhasil menjadi juara umum panjat tebing di ajang Kejuaraan Provinsi Jambi yang digelar di Tanjung Jabung Timur.

Rebut 25 Medali, Bungo Juarai Kejurprov Panjat Tebing di Tanjab Timur
IST
Atlet panjat tebing Kabupaten Bungo berhasil meraih 25 medali dari 72 medali yang diperebutkan di Kejurprov di Tanjab Timur. 

Rebut 25 Medali, Bungo Juarai Kejurprov Panjat Tebing di Tanjab Timur

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kabupaten Bungo berhasil menjadi juara umum panjat tebing di ajang Kejuaraan Provinsi Jambi yang digelar di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) beberapa waktu lalu.

Ketua FPTI Bungo, Kapten Inf Hasan Daswil mengatakan, atlet Kabupaten Bungo berhasil meraih 25 medali dari 72 medali yang diperebutkan.

"Dari 11 kabupaten/kota yang mengikuti lomba tersebut, atlet Bungo berhasil membawa 25 mendali dari 72 mendali yang diperebutkan dari masing-masing katagori lomba," katanya.

Mendali yang diraih atlet Bungo, antara lain emas 12 medali, perak 9 medali, dan perunggu 4 medali.

Raihan medali itu jauh dari posisi kedua yang diduduki Kabuapten Kerinci dengan total 11 mendali, yakni 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Peringkat ketiga diisi Kabupaten Merangin dengan total 6 medali, yaitu, 3 emas, 1 perak 1, dan 2 perunggu.

Baca: Rapat Persiapan HUT RI ke 74 dan HUT Tanjab Barat ke 54, Ini Harapan Bupati Safrial

Baca: Satu Rumah Ambruk Saat Kerinci Diguyur Hujan Es

Baca: Terseret Kasus Korupsi, 21 ASN Pemprov Jambi Dipecat

Baca: Terlalu Besar, Sekda Bungo Minta Bawaslu dan KPU Kaji Ulang Anggaran Pilkada Serentak

Baca: Promosikan Wisata Belanja, Bujang Gadis Kota Jambi Kunjungi Transmart Jambi

Atas raihan tersebut, Kapten Inf Hasan Daswil mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo serta semua pihak yang mendukung selama persiapan perlombaan tersebut.

“Prestasi ini tentu berkat dukungan Pemerintah daerah dan juga pengurus FPTI Bungo dalam pembinaan terhadap atlet kita,” ungkap pria yang bertugas di Makodim 0416 Bute.

Sementara itu, Pelatih FPTI Bungo Topraini menyebutkan, Kejurprov di Tanjabtim selama tiga hari sejak 3 Juli 2019 kemarin. Kerjurprov tersebut juga merupakan ajang seleksi mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi mendatang. Dari 15 atlet Bungo yang diterjunkan, hanya satu orang yang belum terjaring.

“Atlet 15 orang kita kirim mengikuti lomba Kejurprov. Insyaallah empat belas orang terjaring dan bisa mengikuti Porprov. Karena 8 besar di ajang Kejurprov ini bisa mengikuti Porprov,” ujarnya.

Hal sama juga diungkapkan Bupati Bungo, Mashuri pada pelepasan atlet FPTI Bungo kemarin. Dalam kesempatan itu, dia optimis Kabupaten Bungo akan membawa pulang gelar juara umum tersebut.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved