Perbaikan Jalan Nasional Dimulai, Bupati Masnah Minta Dinas PU Koordinasi dengan Kementerian

Kementerian PUPR mulai melakukan pengerjaan sejumlah ruas jalan nasional di Kabupaten Muarojambi.

Perbaikan Jalan Nasional Dimulai, Bupati Masnah Minta Dinas PU Koordinasi dengan Kementerian
Istimewa
Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. 

Perbaikan Jalan Nasional Dimulai, Bupati Masnah Minta Dinas PU Koordinasi dengan Kementerian

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Kementerian PUPR mulai melakukan pengerjaan sejumlah ruas jalan nasional di Kabupaten Muarojambi. Terpantau beberapa titik masih dilakukan pengerjaan seperti halnya di Jalan Lintas Timur Kecamatan Sekernan.

Pengerjaan jalan ini merupakan tindak lanjut hasil koordinasi antara pemerintah Kabupaten Muarojambi bersama Kementerian PUPR. Diketahui bahwa jalan Kabupaten Muarojambi merupakan interline antar kota, kabupaten dan provinsi yang ada di Sumartera.

Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi, Yultasmi mengatakan pengerjaan ruas jalan nasional tidak hanya di daerah Mendalo Kecamatan Jaluko, tetapi juga dilakukan di daerah Sebapo Kecamatan Mestong dan daerah Kecamatan Sekernan.

"Kita berterimakasih kepada kementerian karena telah melakukan penangganan ruas jalan di wilayah kita. Dan kita berharap ini tetap berlanjut terus bukan hanya di Sebapo dan Sengeti," ujarnya.

Baca: Kerinci Diguyur Hujan Es, Pengendara Motor Seperti Dilepari Batu

Baca: Razia Jalan Protokol, Segini Denda yang Harus Dibayar PKL yang Tertangkap

Baca: Anak Tak Lulus Sekolah Negeri, Belasan Orang tua Geruduk Kantor Disdik Kota Jambi

Baca: Pasokan Bio Solar Kurang, Antrean Mobil Solar Mengular di SPBU Bungo

Baca: 5 Bulan Lulus Seleksi PPPK, 38 Honorer K2 Tanjab Barat Belum Terima NIP

Yultasmi juga menyampaikan, di tahun 2019 ruas jalan provinsi di wilayah Kabupaten Muarojambi juga secara bertahap mendapat penanganan.

"Seperti jalan Simpang Ahok sampai simpang Pasar Sungai Gelam, sekitar 3 Km. Jalan Simpang Talang Duku sampai Suak Kandis, sekitar 2 Km. Jalan Simpang Panerokan sampai Sungai Bahar Unit Unit I, Sekitar 2,5 Km," jelasnya.

Sementara terkait pagu anggran untuk jalan simpang Ahok menuju simpang pasar Sungai Gelam, sekitar 3 Km dianggarkan Rp 16 miliar. Kemudian untuk Jalan Simpang Talang Duku menuju Suak Kandis, sekitar Rp 2 Km pagu anggaran sebesar Rp 15 milir. Dan untuk jalan Simpang Panerokan menuju Sungai Bahar Unit I, sekitar Rp 2,5 Km dianggarkan Rp 29 miliar menggunakan DAK.

"Insyallah 2020 penanganannya juga berkelanjutan seperti ruas jalan batas Kota Jambi sampai Bumi Perkemahan Petaling di Kecamatan Sungai Gelam," tambahnya.

Pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Muarojambi juga masih fokus pada penanganan ruas jalan poros kecamatan dalam wilayah Kabupaten. Dalam berbagai kesempatan dan acara dengan pemerintah pusat dan provinsi, Bupati Masnah selalu menyampaikan kondisi jalan nasional dan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Bupati Masnah juga menginstruksikan Dinas PUPR Muarojambi untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Kementrian PUPR dan Dinas PUPR Provinsi.

Baca: Meski Tak Merokok, Kenapa Seseorang Bisa Terkena Sakit Kanker Paru-paru?

Baca: Oknum Mahasiswi Asal Jambi Jadi Mucikari di Sleman, Jual PSK ke Pria Hidung Belang, Segini Tarifnya

Baca: Penyelundup Rokok Luffman di Jambi Divonis 1,5 Tahun Penjara

Baca: Dinas Perkim Diminta Ikut Atasi Stunting di Tanjab Timur, 10 Desa Jadi Target

Baca: Miliki Ribuan Pil Ekstasi dan Sabu, Ozi Divonis 14 Tahun Penjara

"Koordinasi terus dilakukan. Kita sudah laporkan ruas-ruas jalan yang perlu diperbaiki. Ibu Bupati juga telah menyampaikan ruas jalan nasional dan ruas jalan provinsi yang kritis itu sebelum Idul Fitri. Semoga pengerjaan ini dilanjutkan ke ruas jalan nasional dan jalan provinsi lainnya yang ada di Kabupaten Muarojambi," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved