Pembahasan Jalur Tol Sumatera di Muarojambi Belum Final

Pemerintah Kabupaten Muarojambi telah melakukan koordinasi terkait dengan pembangunan tol Trans Sumatera.

Pembahasan Jalur Tol Sumatera di Muarojambi Belum Final
Tribunjambi/Syamsul Bahri
Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi, Yultasmi. 

Pembahasan Jalur Tol Sumatera di Muarojambi Belum Final

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Pemerintah Kabupaten Muarojambi telah melakukan koordinasi terkait dengan pembangunan tol Trans Sumatera. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi, Yultasmi.

Yultasmi menyebutkan bahwa rapat koordinasi antara pemerintah Kabupaten Muarojambi bersama dengan pengembang dan pemerintah pusat membahas mengenai jalur tol yang nantinya akan melewati wilayah Kabupaten Muarojambi. Namun, meskipun telah diadakanya pertemuan, titik koordinat dari perencanaan pembangunan jalur tol tersebut belum sangat matang.

"Iya sudah ada pembahasan mengenai hal tersebut, namun untuk titik koordinat secara pasti belum ditentukan, tapi terhadap pembangunan itu, Pemkab Muarojambi tentu sangat mendukung, ini demi percepatan pembangunan daerah," ujarnya.

Baca: Bastari Bawa Kabur Motor Penjual Mercon Demi Judi Poker

Baca: Ini Jadwal Keberangkatan CJH Jambi ke Tanah Suci

Baca: Rebut 25 Medali, Bungo Juarai Kejurprov Panjat Tebing di Tanjab Timur

Baca: Rapat Persiapan HUT RI ke 74 dan HUT Tanjab Barat ke 54, Ini Harapan Bupati Safrial

Baca: Satu Rumah Ambruk Saat Kerinci Diguyur Hujan Es

Sementara itu, dikatakan oleh Yultasmi bahwa dalam pembahasan mengenai pembangunan, Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengusulkan agar pembangunan tol tersebut langsung terintegrasi dengan pembangunan Jembatan Batanghari III. Dalam pelaksanaan tersebut nantinya juga direncanakan akan menggunakan jalan provinsi.

"Kami minta ada integrasi antara jalan tol dengan Jembatan Batanghari III dan juga pembangunan rel kereta api, sehingga semuanya akan terhubung dan terkoneksi, kalau tidak salah jalan Provinsi Jambi yang dibangun tol sepanjang 161 Km," katanya.

Sementara itu, terkait dengan pembahasan tentang pembebasan lahan yang akan digunakan nantinya, Yultasmi mengatakan bahwa belum ada lahan yang dibebaskan. Kesemuanya masih dalam proses peninjauan lokasi.

"Belum sampai pada pembebasan lahan, masih tinjauan lokasi, kami juga terus menyiapkan data yang diminta pemerintah pusat untuk kelengkapan pembangunan jalan tol ini," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved