Bupati Safrial Minta Harganas Jadi Pengingat Pentingnya Bentuk Generasi Berkualitas

Terwujudnya keluarga yang berketahanan akan menjadi wahana efektif dalam membentuk generasi yang berkualitas.

Bupati Safrial Minta Harganas Jadi Pengingat Pentingnya Bentuk Generasi Berkualitas
IST
Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial didampingi Ketua TP PKK Tanjung Jabung barat Cici Halimah Safrial menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (6/7) lalu. 

Bupati Safrial Minta Harganas Jadi Pengingat Pentingnya Bentuk Generasi Berkualitas

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Harganas sebagai pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa. Terwujudnya keluarga yang berketahanan akan menjadi wahana efektif dalam membentuk generasi yang berkualitas.

Itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial didampingi Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat Cici Halimah Safrial  menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (6/7) lalu.
Peringatan Harganas ini mengusung tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua” dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani membuka puncak peringatan Harganas XXVI 2019.

Puan mengatakan, dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik.

Baca: Jadi Multi Fungsi, Pemkab Batanghari Bakal Bangun Embung di Desa Pompa Air

Baca: Prabowo Subianto Minta Rizieq Shihab Dipulangkan ke Indonesia Sebagai Syarat Rekonsiliasi

Baca: Masih Berjualan di Luar PTM, Ratusan Pedagang di Pasar Atas, Muaro Bungo, Ditertibkan

Baca: Universitas Sumatera Utara (USU) Wakili Sumatera Masuk 10 PTN Favorit SBMPTN 2019

“Harganas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai pondasi utama dalam setiap segi kehidupan,” kata Puan.

Terpisah, Bupati Safrial mengatakan, peringatan Harganas agar dijadikan sebagai pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa.

“Terwujudnya keluarga yang berketahanan akan menjadi wahana efektif dalam membentuk generasi yang berkualitas," katanya.

Untuk membentuk generasi yang berkualitas tersebut, menurut Bupati Safrial harus diawali dengan keluarga yang berkualitas pula.

Safrial menambahkan, keluarga menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja, dan gotong-royong.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved