Siapkan Qori dan Qoriah untuk MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Ini Pesan Wabup Amir Sakib

Sebelum membuka acara, Wabup Tanjab Barat Amir Sakib mengingatkan jika MTQ salah satu media dakwah untuk menyebarluaskan ajaran Islam.

Siapkan Qori dan Qoriah untuk MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Ini Pesan Wabup Amir Sakib
Tribunjambi/Darwin Sijabat
Wabup Amir Sakib membuka secara resmi Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi di Aula Hotel Masa Kini, Senin (8/6). 

Siapkan Qori dan Qoriah untuk MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Ini Isi Pesan Wabup Amir Sakib

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -  Wabup Amir Sakib membuka secara resmi Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi di Aula Hotel Masa Kini, Senin (8/6).

Kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan qari dan qari’ah utusan kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada acara penyelenggaraan MTQ ke 49 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo September mendatang. 

Sebelum membuka acara tersebut, Wabup mengatakan MTQ salah satu media dakwah untuk menyebarluaskan ajaran Islam.

"MTQ disamping untuk menyebarluaskan agam Islam, juga untuk lebih mendalami, menghayati, memahami dan mengamalkan Alqur’an," katanya.

Menurut Wabup, lomba MTQ sebagai ajang kompetisi namun diharapkan lebih menciptakan generasi yang memahami nilai kandungan Alqur’an. 

Dia mengharapkan kepada seluruh peserta TC yang akan mengikuti pelatihan, agar memanfaatkan kesempatan kegiatan pelatihan ini dengan baik dan serius.

Baca: Ini Kabupaten Rawan Kebakaran Hutan dan Lahan menurut BPBD Jambi

Baca: Bupati Cek Endra Minta Pemilik Toko di Pinggir Jalan Sarolangun, Mengecat Ulang Toko

Baca: Jadi Tuan Rumah, Sekda Minta Maaf Soal Fasilitas Pelaksanaan Porprov Sepak Takraw di Muarojambi

Baca: Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman Minta Pemain Lupakan Rekor Buruk Saat Bertemu Barito Putera

Sebab katanya, penyelenggaraan TC ini bukan sekedar acara simbolis ataupun berkumpul menghabiskan waktu saja namun lebih kepada melatih diri, mempelajari dan mendalami setiap isi dan makna Alqur’an. Serta mampu mengimbangi, meningkatkan daya pemahaman terhadap Alqur’an yang lebih baik lagi. 

"Kita tahu kabupaten kita merupakan gudang para kafilah yang berpotensi melahirkan kafilah berprestasi sampai ajang nasional dan internasional. Di nasional kita ada qoriah seperti Wiji dan yang sampai tahap internasional kita ada Muhammad Ridho ini luar bisa kita turut berbangga," ujarnya.

Kabag Kesra Hidayat Kusuma mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan TC tersebut untuk meningkatkan kualitas para peserta menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi ke -49 yang akan dilaksanakan di Muaro Bungo. 

Ditambahkannya, TC ini berlangsung  selama lima hari dari tanggal 7- 11 Juli 2019. Hidayat meminta kepada seluruh peserta TC untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam mengikuti pelatihan ini," tegasnya. 

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved