Mulai 11 Juli Citilink dan Lion Air Berikan Diskon 50%  untuk 11.626 Kursi,  Simak Jadwalnya

Upaya menurunkan tarif tiket pesawat terus digenjot pemerintah bersama pihak maskapai. Terbaru, Citilink Indonesia dan Lion Air Group

Mulai 11 Juli Citilink dan Lion Air Berikan Diskon 50%  untuk 11.626 Kursi,  Simak Jadwalnya
TRIBUNJAMBI/MAREZA SUTAN AJ
Pesawat Citilink mendarat di Bandara Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Upaya menurunkan tarif tiket pesawat terus digenjot pemerintah bersama pihak maskapai.  

Terbaru, Citilink Indonesia dan Lion Air Group akan menyiapkan 11.626 kursi yang mendapatkan diskon tarif sebesar 50 persen dengan jadwal tertentu.

Dari angka tersebut, Citilink Indonesia menyiapkan sebanyak 3.348 kursi dari 62 penerbangan.  

Sementara Lion Air Group menyiapkan 8.278 kursi dari 146 penerbangan per hari yang ditentukan.

Jumlah tersebut ditetapkan sesuai keputusan dalam rapat koordinasi lanjutan terkait penurunan tarif tiket angkutan udara.

Maskapai penerbangan mengalokasikan 30 persen kursi dari total kapasitas pesawat untuk mendapatkan diskon di hari tertentu.

Sebelumnya, semua pihak telah sepakat untuk memberikan diskon sebesar 50% dari tarif batas atas (TBA) untuk penerbangan penerbangan Low Cost Carrier (LCC) domestik tipe pesawat jet.

Diskon tarif tersebut bisa didapatkan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu untuk penerbangan pukul 10.00 - 14.00 waktu lokal masing-masing bandara.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan, semua pihak pun sudah menyiapkan perangkat yang dibutuhkan baik dari sisi regulasi dan sistemnya. Dia menyebut kebijakan ini akan berlaku mulai Kamis 11 Juli 2019.

"Penyesuaian sistem memerlukan waktu kurang lebih 2 - 3 hari. Karena besok sudah Selasa, pemberlakuannya Selasa, Kamis dan Sabtu, maka efektif berlaku mulai Kamis 11 Juli 2019," tutur Susiwijono, Senin (8/7).

Halaman
12
Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved