Di Hadapan Dewan, Bupati Safrial Sebut Empat Agenda Pembangunan Tanjab Barat Pada 2020

Bupati Safrial sebut arah kebijakan pembangunan tahun 2020 diformulasikan pada empat agenda pembangunan.

Di Hadapan Dewan, Bupati Safrial Sebut Empat Agenda Pembangunan Tanjab Barat Pada 2020
Tribunjambi/Darwin
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial sampaikan Nota Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2020. 

Di Hadapan Dewan, Bupati Safrial Sebut Empat Agenda Pembangunan Tanjab Barat Pada 2020

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bupati Safrial sebut arah kebijakan pembangunan tahun 2020 diformulasikan pada empat agenda pembangunan.

Keempat arah kebijakan prioritas pembangunan itu disampaikan Bupati Tanjab Barat, Safrial pada Nota Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2020 pada Rapat Paripurna Pertama DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (8/7).

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar itu, dan Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar, dihadiri 18 Anggota DPRD, Perwakilan Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, serta Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati sebut tahun anggaran 2020 merupakan penentu keberhasilan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca: Jadi Tuan Rumah Kejurprov, Pemkab Muarojambi Janji Benahi Sarana Olahraga

Baca: Alat Berat PETI Keluar Masuk Hutan Adat Desa Guguk Merangin

Baca: Percepat Pengerjaan Proyek, Kadis PUPR Kota Jambi Tinjau 3 Jembatan dan Pedestarian di Hayam Wuruk

Baca: Campuran Sampah Organik dan Plastik Bisa Sebabkan Ledakan di TPA

Baca: Aktivitas PETI di Bungo Sulit Diatasi, Ini Kendala yang Dialami Pemerintah

"Berhasil tidaknya rencana pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD Periode 2016-2021 sangat ditentukan pemanfaatan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2020," ujar Bupati.

Bupati juga sampaikan akan lakukan penyelarasan penganggaran dengan pelaksanaan kegiatan dalam rangka pencapaian target pelaksanaan pembangunan lima tahunan seauai RPJMD.

"Maka penganggaran Tahun 2020 difokuskan untuk menyelesaikan target-target yang belum tercapai," tambah Safrial.

Dijelaskan Bupati, arah kebijakan pembangunan Tahun 2020 diformulasikan pada empat agenda pembangunan

Keempatnya yaitu peningkatan kualitas dan ketersediaan infrastruktur pelayanan umum, peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup, pembangunan ekonomi masyarakat melalui agroindustri dan perikanan. 

Serta meningkatkan persatuan melalui harmonisasi kehidupan beragama dan berbudaya, supremasi hukum dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap dalam proses pembahasan nantinya dapat tercipta kesamaan pandangan terhadap permasalahan dan perumusan alternatif pemecahannya. 

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved