Update Ilmu Melalui Seminar, Yayasan Altaf Ma'tuf dan STIKBA Jambi Gelar Seminar

Hadir menjadi pemateri seminar Ns Martha Mardalena dari rumah sakit Manung Kusumo Jakarta yang sudah 30 tahun menangani penyakit Hemodalisa

Update Ilmu Melalui Seminar, Yayasan Altaf Ma'tuf dan STIKBA Jambi Gelar Seminar
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Yayasan Altaf Ma'tuf dan STIKBA Jambi Gelar Seminar Penatalaksanaan Darurat secara holistik Pasien Hemodialisa pada anak dan orang dewasa serta Aplikasi terapi komplementer 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penatalaksanaan Darurat secara holistik Pasien Hemodialisa pada anak dan orang dewasa serta Aplikasi terapi komplementer, menjadi tema seminar & Workshop yang diselenggarakan Yayasan Insan Altaf Ma'tuf bersama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi, Minggu (7/7/2019).

Seminar yang dirangkai launching Yayasan Insan Altaf Ma'tuf ini diikuti ratusan mahasiswa Stikes Baiturrahim dan kampus-kampus kesehatan di Provinsi Jambi.

Masing-masing komisariat perawat rumah sakit dan perguruan tinggi kesehatan di Jambi, serta masyarakat umum.

Hadir menjadi pemateri seminar Ns Martha Mardalena dari rumah sakit Manung Kusumo Jakarta yang sudah 30 tahun menangani penyakit Hemodalisa.

Kemudian Nadi Aprilyadi dari Kemenkes Sumatera Selatan yang prodinya di Lubuk Linggau.

Baca: Meninggal Dunia Karena Kanker Paru-paru, Ternyata Ada Niat Sutopo yang Belum Kesampaian

Baca: 7 Gejala Kanker Paru-paru Seperti yang Dialami Oleh Sutopo Purwo Nugroho, Tak Hanya Serang Perokok

Baca: VIDEO: Seram, Begini Jalur yang Dilewati Thoriq Rizki, Jalur Punggung Naga Bukan Untuk Wisata

Serta Ketua PPNI Jambi Ns H.M Syafrizal.

Ketua Panitia kegiatan sekaligus ketua yayasan Altaf Ma'tuf Dwi Yunita menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan seminar workshop ini agar para perawat dan tenaga kesehatan bisa mengupdate ilmunya, mengingat tingginya angka kejadian penderita gagal ginjal yang semakin hari semakin meningkat akibat pola makan dan pola hidup yang kurang sehat.

Yayasan Altaf Ma'tuf dan STIKBA Jambi Gelar Seminar Penatalaksanaan Darurat secara holistik Pasien Hemodialisa pada anak dan orang dewasa serta Aplikasi terapi komplementer
Yayasan Altaf Ma'tuf dan STIKBA Jambi Gelar Seminar Penatalaksanaan Darurat secara holistik Pasien Hemodialisa pada anak dan orang dewasa serta Aplikasi terapi komplementer (TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI)

"Kita berfikir apa upaya yang harus diketahui. Baik perawat sendiri begitupun harapan nya masyarakat. Terkait pencegahan dulu pastinya. Setelah itu nanti betfikirnya setelah sudah kena bagaimana merawatnya," jelas Dwi Yunita.

Sementara itu, Ketua STIKBA Jambi Filius Candra, menyebutkan urgensi dari seminar dan Workshop yang dilaksanakan hari ini berkaitan dengan keilmuan untuk para perawat.

Menambah wawasan dan kemampuan mereka.

Baca: Mobil Minibus Hanyut Akibat Meluapnya Sungai Batang Pelawan di Sarolangun, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca: Detik-detik Mobil Hanyut Saat Coba Terobos Banjir Sungai Batang Pelawan Sarolangun, Warga Panik

"Itu urgen sekali, ilmu itu kan berkembang terus. Kalau tidak pernah ikut seminar maka tidak akan berkembang ilmunya," Ujarnya.

Kemudian Dia mengapresiasi Yayasan Altaf yang mampu menginisiasi dan melaksanakan kegiatan seminar & workshop hari ini.

"Selamat untuk Yayasan Altaf, semoga tambah sukses. Dan tentu dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap yayasan dan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved