Sekolah Tidak Produktif, di 2020 Terancam Tidak Dapat Kucuran Dana BOS

Terkait pencairan dana BOS tahun depan pemerintah mewacanakan membuat aturan, di aman bagi sekolah yang tidak berkembang

Sekolah Tidak Produktif, di 2020 Terancam Tidak Dapat Kucuran Dana BOS
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Hutagalung 

Sekolah Tidak Produktif, di 2020 Terancam Tidak Dapat Kucuran Dana BOS

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dana bantuan operasional sekolah  BOS tidak akan cair jika jumlah siswa tidak mencapai 60 orang, Dinas Pendidikan sebut aturan tersebut masih dalam wacana dan ada pengecualian.

Terkait pencairan dana BOS tahun depan pemerintah mewacanakan membuat aturan, di aman bagi sekolah yang tidak berkembang atau tidak memiliki jumlah siswa hingga 60 siswa maka sekolah tersebut terancam tidak akan mendapat kucuran dana bos.

Terkait hal tersebut Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Tanjab Timur Hutagalung mengatakan, terkait aturan yang akan datang yang telah disampaikan Kemdikbud bahwa sekolah yang tidak berkembang di bawah 60 siswa kemungkinan di tahun 2020 tidak lagi mendapatkan bantuan dana BOS.

"Terkait aturan itu ada pengecualian bagi daerah terpencil, seperti kita daerah ada beberapa wilayah yang terpencil dan memiliki jumlah penduduk yang lebih sedikit," ujarnya

Biasanya, kalau daerah tersebut sudah dikatakan terpencil tentu jumlah penduduknya tidak terlalu banyak dan terbatas sehingga jika peraturan tadi tetap diterapkan tentu tidak sesuai dan mencapai jumlah siswa yang ditargetkan.

Menurutnya, aturan tersebut juga masih dalam aturan akan datang, harapannya ada regulasi dan pertimbangan serta kajian lainnya terutama bagi wilayah wilayah terpencil tadi mengingat mereka juga membutuhkan pendidikan yang memadai.

"Salah-salah bisa saja mereka yang bersekolah dari daerah terpencil tadi yang akan menjadi Bupati, maka dari itu pendidikan mereka juga harus diperhatikan," jelasnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved