Sutopo Purwo Meninggal

Letjen Doni Monardo dan Mabes Polri Ungkap Duka Cita Mendalam, Sutopo Jadi Idola Kadiv Humas

"Semua data yang diharapkan, informasi apapun diberikan, dan betul-betul menjiwai, soulnya luar biasa. Itu humas sejati."

Letjen Doni Monardo dan Mabes Polri Ungkap Duka Cita Mendalam, Sutopo Jadi Idola Kadiv Humas
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letanan Jendral TNI Doni Monardo. 

Letjen Doni Monardo dan Mabes Polri Ungkap Duka Cita Mendalam, Sutopo Jadi Idola Kadiv Humas

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Sutopo Purwo Nugroho dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pudatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ), Sutopo Purwo Nugroho itu berkeinginan untuk bisa sembuh dari penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Namun takdir berkata lain, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China pada Minggu pukul 02.20 waktu setempat.

Foto-foto & Video Sutopo Purwo Nugroho Berjuang Melawan Kanker Paru-paru, Sebelum Akhirnya Meninggal
Foto-foto & Video Sutopo Purwo Nugroho Berjuang Melawan Kanker Paru-paru, Sebelum Akhirnya Meninggal (Instagram @sutopopurwo)
Atas hal ini, Kepala BNPB Doni Monardo mengungkapkan rasa duka citanya. "Saya dan keluarga besar BNPB sangat berduka atas wafatnya Pak Topo, beliau adalah Pahlawan Kemanusian, yangg tetap melayani Publik walaupun dalam keadaan sakit."
"Dengan semangat kerja dan pengabdian yang luar biasa," ujarnya.

Doni menambahkan, Sutopo merupakan sosok yang turut membesarkan nama BNPB sejak lembaga tersebut dibentuk tahun 2008 silam.

"Pak Topo juga telah mengharumkan nama Indonesia dalam sejumlah karyanya antara lain penghargaan tertinggi yang diterima Pemerintah RI di Baku Azerbaijan di Bidang Inovasi Kebencanaan melaui Peta Bencana adalah salah satu karya Pak Topo."

"Semoga Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, diterima semua amal ibadahnya dan diampuni semua dosa-dosany. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin Ya Robbal Aalamin."

Ucapan dari Polri

Mabes Polri menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mewakili Korps Bhayangkara menyampaikan belasungkawa terhadap pria yang mengidolakan Raisa tersebut.

Halaman
123
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved