VIDEO

VIDEO: Thoriq Rizki Maulidan Pendaki Hilang di Gunung Piramid Ditemukan, Begini kondisinya

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pendaki yang diduga atas nama Thoriq Rizki Maulidan dalam kondisi tak bernyawa di Gunung Piramid Bondowoso Jawa T

VIDEO: Thoriq Rizki Maulidan Pendaki Hilang di Gunung Piramid Ditemukan, Begini kondisinya

TRIBUNJAMBI.COM, BONDOWOSO - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pendaki yang diduga atas nama Thoriq Rizki Maulidan dalam kondisi tak bernyawa di Gunung Piramid Bondowoso Jawa Timur, pada Jumat (5/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Berdasar rilis resmi dari Wanadri, Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, korban diduga terperosok dan tersangkut di batang pohon.

“Melihat dari terjalnya medan tempat ditemukannya survivor, diduga survivor terjatuh dan terperosok lalu tersangkut di batang pohon,” kata Eko Wahyu Prasetyo, anggota Wanadri kepada Bidang Operasional Wanadri di Bandung.

Seperti diketahui, korban dinyatakan hilang saat mendaki Gunung Piramid di Bondowoso 25 Juni 2019 lalu.

Saat itu, usaha tim SAR menyisir keberadaan korban tidak menemukan hasil hingga batas akhir waktu pencarian pada tanggal 30 Juni 2019.

Namun, berdasar rasa kemanusiaan, Tim SAR Wanadri, Gema Mahapeta Universitas Bondowoso (GMPT), Relawan Brigadir Penolong, dan Tim SAR Gabungan, memutuskan untuk meneruskan pencarian.

Setelah mendapat izin dari keluarga korban di Bondowoso dan pemerintah setempat, pencarian kembali dimulai pada hari 4 Juli 2019.

Seperti diketahui, Gunung Piramid merupakan bagian dari wilayah Pegunungan Hyang Argopuro, yang berada di kawasan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

 Syarat Jadi Anggota Kopassus dan Pendidikan untuk Dapat Baret Merah, Lewati Neraka di Cilacap

 Lowongan Kerja BRI untuk D-3 dan S-1, Pendaftaran Online s/d 7 Juli 2019, Ini Link dan Syarat

 PSMS Medan vs Perserang di Stadion Teladan, Gurning Tak Mau Kalah Lagi, Jaya Hartono Ingin Curi Poin

Penulis: wawan kurniawan
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved