Breaking News:

Sifat Asli Jokowi, Kesaksian Hermawi Taslim di Istana Bogor, Jokowi: Sini Saya Ambilkan

Dari puluhan orang yang hadir saat itu, tak ada yang menduga Jokowi mengatakan kalimat tersebut. Apakah ini memang sifat keseharian Jokowi?

Editor: Edmundus Duanto AS
Istimewa
Joko Widodo berfoto bersama dengan Wadir Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN), Hermawi Taslim, yang juga Wasekjen Partai Nasdem, di Istana Bogor, Senin (1/7/2019). 

Dari puluhan orang yang hadir saat itu, tak ada yang menduga Jokowi mengatakan kalimat tersebut. Apakah ini memang sifat keseharian Jokowi?

TRIBUNJAMBI.COM - Pada awal pekan, tepatnya Senin (1/7/2019), Tim Hukum Pasangan 01 di Mahkamah Konstitusi (MK) diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor.

Pertemuan antara Tim Hukum Pasangan 01 dan Joko Widodo dalam kapasitasnya sebagai prinsipal (klien) itu dalam suasana yang sangat kekeluargaan.

Dan ini menanamkan kesan yang sangat mendalam di hati salah satu anggota Tim Hukum, yakni Hermawi Taslim, yang juga Wadir Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Amin.

Hermawi Taslim mengaku beberapa kali bertemu dengan Joko Widodo sebelum peristiwa di istana Bogor ini.

Baca Juga

 8 Artis Cantik Tinggi Badan Tak Sampai 155 Cm Tapi Berpenampilan Dewasa dan Segar

 Warga Kaget saat Jokowi Tunjuk Pria di Sebelahnya, Pemyamaran Komandan Paspampres Tak Terdeteksi

 Foto Syur Pegawai Negeri Anna Anufrieva Muncul di Majalah Dewasa, Akhirnya Kehilangan Pekerjaan

 Siswi SMA Kerap Pergi ke Kantin Demi Melakukan, Cinta Terlarang dengan Guru Terungkap

 Haji Bandu Mau Turunkan Kalau Ada Tawaran Rp 1000 per Butir, Kondisi Kelapa Kopra Jambi Terkini

Taslim menjelaskan dirinya berulangkali bertemu dengan Presiden Indonesia itu baik sebagai DPP Partai Nasdem atau juga sebagai salah satu pimpinan Alumni Kelompok Cipayung dan atau juga sebagai Wadir TKN.

Namun, pertemuan di Istana Bogor itu dalam forum Tim Hukum di MK tersebut, dikatakan sebagai membuka takbir Joko Widodo sebagai pribadi dan bukan sebagai orang nomor satu di Indonesia.

"Ketika santap malam, Pak Jokowi tidak bisa diam. Beliau muter seluruh ruangan dan melihat satu persatu rekan-rekan Tim Hukum yang hadir. Dengan berkeliling itu, beliau ingin memastikan bahwa tidak ada satupun yang hadir di situ luput mencicipi santapan yang dihidangkan," ujarnya.

"Tiba-tiba beliau bersuara agak keras... sop..sop.. itu sop buntutnya tambah. Sini saya ambilkan...," cerita Hermawi Taslim yang Wasekjen Partai Nasdem itu.

Joko Widodo berfoto bersama dengan Tim Hukumnya di MK di depan Gedung Induk Istana Bogor, Senin (01/07/2019)
Joko Widodo berfoto bersama dengan Tim Hukumnya di MK di depan Gedung Induk Istana Bogor, Senin (01/07/2019) (Istimewa)

Sebelum makan bersama, diadakan pertemuan antara Tim Hukum dan Jokowi yang pada saat ini menjadi klien, prinsipal atau kuasa hukum, yang mempercayakan kasus yang dihadapinya kepada Tim Hukum yang dipimpin oleh Prof Dr Yusril Ihza Mahendra.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved