Arief Puyuono Sebut Surya Paloh hingga Cak Imin Hanya Lihat Kekuasaan, Tak Mengerti Pikiran Jokowi

Politis Gerindra Arief Puyuono menyebut Ketua Umum Nasdem Surya Paloh hingga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Im

Arief Puyuono Sebut Surya Paloh hingga Cak Imin Hanya Lihat Kekuasaan, Tak Mengerti Pikiran Jokowi
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Arief Poyuono, saat memberi keterangan kepada Wartawan, pada acara ulang tahun Suropati Syndicate, di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM Politis Gerindra Arief Puyuono menyebut Ketua Umum Nasdem Surya Paloh hingga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hanya peduli pada kekuasaan semata.

Arief Puyuono menyebut para petinggi partai itu tak mampu menerjemahkan pikiran presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Arief Puyuono dalam tayangan Mata Najwa yang dikutip TribunWow.com dari unggahan kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis (4/7/2019).

Awalnya ada video yang menyatakan pendapat dari Surya Paloh, Cak Imin, serta Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani soal bergabungnya oposisi ke dalam koalisi Jokowi.

Baca: Muncul Spanduk #2020SandiUnoSumbar1 di Padang, Sandiaga Uno Serius Maju Cagub Sumbar?

Ketiganya kompak untuk membiarkan oposisi berada di luar pemerintah dan tak perlu bergabung di pihak Jokowi agar ada check and balance demi pemerintahan yang seimbang.

Tak hanya itu, ditambah lagi dengan perdebatan antara Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon dan Sekjen Nasdem Johnny G Plate.

Perdebatan itu terjadi terjadi karena Jansen Sitindaon menyebut kemungkinan Jokowi butuh ahli dalam pemerintahannya dari kubu oposisi.

Johnny G Plate langsung membantah dan menyebut ahli di kubu Jokowi sudah cukup sehingga pernyataannya disimpulkan Jansen Sitindaon sebagai bentuk merendahkan Jokowi, dianggap Jokowi tak bisa menentukan langkah politik sendiri.

Baca: Nenek Ini Nangis Sejadi-jadinya Peluk Buaya, Usap Perut dan Kepala, Ternyata Dianggap Buaya Jelmaan

Perdebatan antara Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate, Kamis (4/7/2019)
Perdebatan antara Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate, Kamis (4/7/2019) ((YouTube Najwa Shihab))

Baca: Haji Bandu Mau Turunkan Kalau Ada Tawaran Rp 1000 per Butir, Kondisi Kelapa Kopra Jambi Terkini

Menanggapi peristiwa itu, Arief Puyuono menyimpulkan para politisi yang tergabung dalam koalisi petahana itu hanya memikirkan kekuasaan semata.

Mereka dianggap Arief Puyuono gagal untuk menerjemahkan apa yang ada dalam pikiran Jokowi.

"Saya melihatnya, kawan-kawan koalisi di Pak Joko Widodo, tiga PDIP ya, tiga PDIP yang tadi di sana, hanya melihat kekuasaan, kekuasaan semata," kata Arief Puyuono.

Halaman
12
Editor: andika arnoldy
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved