INFO PENTING, Besok PLN Jambi akan Lakukan Pemadaman

Kasus pemadaman listrik dalam dua hari ini menjadi persoalan yang dikeluhkan warga. Bahkan pemadaman listrik terjadi hingga lebih dari lima jam.

INFO PENTING, Besok PLN Jambi akan Lakukan Pemadaman
Tribunjambi/Aldino
Petugas PLN sedang memperbaiki gardu Listrik. 

INFO PENTING, Besok PLN Jambi akan Lakukan Pemadaman

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kasus pemadaman listrik dalam dua hari ini menjadi persoalan yang dikeluhkan warga. Bahkan pemadaman listrik terjadi hingga lebih dari lima jam.

Seperti yang terjadi di kawasan Selincah pada Kamis kemarin yang terjadi mulai dari pagi listrik padam hingga sore hari.

Bahkan pada Jumat pagi pemadaman listrik juga terjadi di sejumlah daerah di Kota Jambi lainnya. Seperti di kawasan Simpang Rimbo, Kecamatan Alam Baradjo, Kota Jambi.

Salah seorang warga Pattimura mengatakan listrik padam hingga empat Jam. Kondisi ini cukup menyulitkan aktivitasnya di rumah karna sebelumnya tak ada kabar soal rencana pemadaman ini.

Baca: Dianggap Sebagai Provokator, Tujuh Mahasiswa Unaja Terancam Skorsing

Baca: 243 Kontingen se Indonesia akan Berebut Juara di Kejurnas Dayung Jambi

Baca: Pemkab Sarolangun Segera Ajukan Draft APBD-P ke Dewan

Baca: Ditangkap Tengah Malam, 4 Terdakwa Narkotika Hanya Menganggung-angguk di Persidangan

"Dari pagi sekitat Jam 7 sampai jam 12 Siang listrik padam. Tidak tau apa penyebabnya tapi untuk melakukan aktivitas jadi terganggu," ujar Lia, warga Pattimura, Kota Jambi.

Terpisah Haris Andika, manajer PLN Area Jambi dikonfirmasi menyampaikan padamnya listrik dikarenakan saat ini ada aktivitas pemeliharaan.

"Bukan pemadaman tapi lebih tepatnya kami mengadakan pemeliharaan. Di beberapa daerah memang padam, seperti di Selinca pada hari kamis kemarin, hari ini juga ada tapi saya tidak megang data lokasinya di mana saja," katanya.

Ia juga menyebutkan untuk proses pemeliharaan ini dilakukan di beberapa tempat. Seperti penggantian travo yang rusak, perbaikan jaringan hingga tiang listrik yang miring dan jarigan kabel yang kendur.

Ia menambahkan untuk pemadaman karena perbaikan jaringan ini dilakukan selama tiga hari. Yakni sejak Kamis (4/7/2019) hingga Sabtu (6/7/2019) besok.

"Kalau kemarin antara 8 sampai 10 Jam, hari ini (Jumat.red) dari pukul 08.00 wib pagi sampai sore pukul 17.00 wib," pungkasnya.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved