Advetorial

Customer Visit BPJS Kesehatan Berikan Saran dan Perbaikan Bagi Kualitas Layanan Faskes

Dalam menjaga kualitas layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan sesuai dengan misi BPJS Kesehatan tahun 2019 yakni memberikan layanan terbaik peserta

Customer Visit BPJS Kesehatan Berikan Saran dan Perbaikan Bagi Kualitas Layanan Faskes
IST
Costumer Visit BPJS Kesehatan 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam menjaga kualitas layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan sesuai dengan misi BPJS Kesehatan tahun 2019 yakni memberikan layanan terbaik kepada peserta dan masyarakat.

BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan customer visite kepada peserta JKN – KIS yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.

Bertempat di Rumah Sakit Baiturrahim Jambi, Amelia petugas informasi dan penanganan peserta (PIPP) Kantor Cabang Jambi melakukan Customer visite untuk melihat kualitas layanan yang diberikan oleh Fasilitas kesehatan terhadap peserta JKN yang mendapatkan pelayanan rawat inap.

Customer visit sendiri dilakukan dalam rangka menilai pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan kepada peserta.

Sebelumnya customer visit ini dinamakan kegiatan Walk Through Audit yang dilakukan oleh verifikator BPJS Kesehatan terhadap peserta JKN yang mendapatkan pelayanan.

Ini juga sekaligus dalam rangka mencocokan dan mengaudit tagihan yang diajukan oleh fasilitas kesehatan apakah sesuai antara treatment yang diberikan dengan catatan pengajuan klaim yang diajukan oleh faskes.

Namun kini kegiatan walk thorugh audit tidak dilaksanakan dengan kunjungan melainkan melalui telepon kepada peserta.

Baca: RILIS 15 Nama Tokoh Berpotensi Maju di Pilpres 2024 Versi LSI Denny JA , 6 Elite Partai Politik

Baca: 8 Artis Cantik Tinggi Badan Tak Sampai 155 Cm Tapi Berpenampilan Dewasa dan Segar

Baca: LIVE STREAMING Persebaya vs Persib Bandung, Head to Head Persebaya Unggul 4 Kemenangan di 8 Laga

Sebagai gantinya kegiatan Customer Visit dijalankan dan yang mengemban tugas untuk melaksanakan kegiatan tersebut adalah PIPP di Wilayah Kantor Cabang BPJS Kesehatan.

Khusus mengunjungi pasien yang mendapatkan pelayanan rawat inap di kelas II di RS Baiturahim Jambi.

“Karena untuk kelas II di Rumah Sakit ini pasien diberikan kamar rawat inap sharing bersama sebanyak 3 orang di dalam kamar, kami khusus menanyakan bagaimana kualitas layanan yang diberikan dan tingkat kenyamanan pasien selain aspek pelayanan kesehatan yang diberikan” ujar amel.

“Hasil customer visit yang dilakukan akan menjadi feedback langsung kepada manajemen RS dimana hasil tersebut akan kami berikan kepada bidang Penjaminan Manfaat Rujukan sebagao dadar pertimbangan keberlanjutan Perjanjian Kerjasama. Jika dalam hasil survey ada keluhan ataupun masukan dari peserta JKN-KIS, maka melalui feedback tersebut kami sampaikan kepada manajemen Rumah Sakit untuk segera menindaklanjuti keluhan dan masukan tersebut,” tambahnya.

Dr.Siska selaku Kepala case mix RS Baiturahim yang turut menemani Amelia merespon dengan baik kegiatan customer visite tersebut, menurutnya hasil atau feedback yang diberikan oleh BPJS Kesehatan setelah melakukan customer visite memberikan masukan bagi kemajuan dan peningkatan layanan yang diberikan oleh RS Baiturahim Jambi.

“Sebuah feedback merupakan suatu hal yang sangat kami anggap positif karena memberikan saran dan masukan untuk perbaikan pelayanan Rumah Sakit, RS Baiturahim semenjak bermitra dengan BPJS Kesehatan terus melakukan peningkatan pelayanan mulai dari penambahan tempat tidur, perluasan areal rumah sakit bahkan penambahan tenaga medis, untuk itu kami menyambut baik kegiatan customer visite tersebut dan kami tidak akan mengintervensi kegiatan tersebut,” terang Siska.

Baca: VIDEO: Viral! Ibu-ibu Tua Renta Tertangkap Mencuri Beras di Cirebon, Banyak yang Sedih Lihatnya

Baca: Muzdalifah Ganti Nama setelah Tak Janda Lagi, Ini Nama Barunya Sekarang

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved