Berita Muarojambi

Tak Punya Anggaran Bonus Siswa Berprestasi, Disdik Muaro Jambi Ajukan ke Bupati Tahun Depan 

Sampai saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muarojambi belum memiliki anggaran untuk pemberian bonus

Tak Punya Anggaran Bonus Siswa Berprestasi, Disdik Muaro Jambi Ajukan ke Bupati Tahun Depan 
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi, Erwanisah 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sampai saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muarojambi belum memiliki anggaran untuk pemberian bonus terhadap atlet-atlet dari siswa-siswi yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Untuk itu, ke depan disampaikan oleh Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Muarojambi, Erwanisah akan menganggarkan.

"Kita belum menganggarkan bonus untuk itu, tapi saya sudah panggil bagian perencanaan yang ada di ini (red- Disdikbud) untuk kedepan akan kita anggarkan,"ujarnya

Lebih lanjut Ia menjelaskan kedepan pihaknya akan memberikan bonus terhadap siswa-siswa yang berprestasi terlebih dalam membawa harum nama baik Kabupaten Muarojambi.

Bahkan dengan keseriusan ini, Erwanisah akan bertemu dengan Bupati Muarojambi untuk membahas anggaran tersebut.

"Terhadap hal ini juga kita akan sampaikan ke Ibu Bupati, jadi kedepan terhadap anak-anak punya prestasi, yang membawa harum nama Kabupaten, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Jadi kita harapkan bupati juga bisa memberikan bonus yang lebih tinggi dari yang kami harapkan,"terangnya.

Baca: Seperti Ini Penampilan Barbie Kumalasari Tanpa Riasan, Bandingkan Dengan yang Biasanya Full Make Up

Baca: Jadwal Keberangkatan CJH Asal Merangin, Jambi, Terbagi 2 Kloter Bupati Ikut Rombongan Pertama

Baca: Aneh Tapi Nyata, Pria Jatuh dari Pesawat, Saksi Mata: Tubuhnya Masih Utuh, Keras Seperti Balok Es

Tidak hanya itu, Erwanisah juga menyebutkan bahwa dirinya akan membicarakan persoalan fasilitas olahraga guna meningkatkan kemampuan siswa-siswa terutama di bidang olahraga.

Karena selama ini, dikatakan Erwanisah anak-anak berprestasi di bidang olahraga dalam berlatih mempersiapkan diri untuk lomba menggunakan fasilitas dari luar sekolah.

"Sejauh ini mereka latihan itu privat atau secara pribadi dan itu biaya sendiri. Jadi kami harap kalo pemerintah mengizinkan diberikan fasilitas yang lengkap termasuk," pungkasnya

Hal lain disebutkan oleh Erwanisah tidak hanya penyediaan fasilitas, butuh juga adanya penganggaran untuk pembinaan terhadap siswa-siswa berprestasi.

Karena di ungkapkan oleh Erwanisah selama ini kebanyakan siswa-siswa Kabupaten Muarojambi diambil oleh Kabupaten/Kota lain.

"Kebanyakan selama ini ketika ada porpov yang di laksanakan di Provinsi Jambi anak-anak kita yang berprestasi ini malah di ambil oleh kabupaten/kota lain dan ini yang kita sayangkan. Kita harapkan kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini,"pungkasnya

Penulis: syamsul
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved