Pemprov Jambi Usulkan 1,129 Formasi CPNS dan PPPK ke Kemenpan

Pemerintah Provinsi Jambi mengusulkan 1.129 formasi CPNS 2019 kepada Kemenpan RB.

Pemprov Jambi Usulkan 1,129 Formasi CPNS dan PPPK ke Kemenpan

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi mengusulkan 1.129 formasi CPNS 2019 kepada Kemenpan RB. Dengan rincian 347 CPNS dan 783 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini diakui oleh Kepala BKD Provinsi Jambi melalui Kabid Pengadaan, Kepangkatan, Pensiun dan Mutasi Pahari. Dia menyebutkan sudah mengusulkan jumlah tersebut ke Kemen PAN RB. “Untuk CPNS ada 347 dan PPPK 783, itu sudah kita kirim ke Kemenpan” ujar Pahari, Kamis (4/7).

Untuk formasinya Pahari menyebut tahun ini mengusulkan tenaga teknis dan fungsional. “Karena dari tahun 2011 hingga 2019 provinsi belum ada penerimaan ASN tenaga teknis dan fungsional,” ujarnya.

Sementara untuk tenaga pendidik (Guru) kata dia belum diusulkan. “Karena data dari Dinas Pendidikan belum masuk,” ujarnya.

“Nanti kita minta waktu dengan Menpan. Khusus Guru kita usulkan menyusul,” tambah Pahari.

Baca: Pemprov Jambi Ajukan Rp 1,3 Miliar untuk Seleksi CPNS dan P3K 2019

Baca: Sulit Dapat Gas Subsidi, Warga Alam Barajo Beli di Warung Rp 30 per Tabung

Baca: Waspadai El Nino, Ini Langkah Disnakan Bungo Antisipasi Kekurangan Pakan Ternak

Baca: Rapat Pleno Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Batal, KPU Muarojambi Tunggu Surat dari MK

Baca: Di Kemenko Kemaritiman RI, Haris Sebut Geopark Merangin Terlengkap di Dunia

Sesuai instruksi Kemenpan dalam surat edaran diminta paling lambat 30 Juni untuk mengajukan usulan formasi CPNS. “Ya kita sampaikan ajalah seluruhnya sesuai permintaan OPD, kitakan minta datanya sama OPD berapa kebutuhan mereka," ujarnya.

Untuk persetujuan jumlah yang diusulkan akan ditetapkan oleh pemerintah pusat. “Kita hanya mengajukan, ketetapannya tetap saja di tangan pusat. Karena sesuai dengan kemampuan anggaran kita dan sesuai juga dengan jumlah pegawai kita yang pensiun,” katanya.

Pahari menambahkan, formasi yang diajukan adalah usulan formasi dari OPD yang sudah diteken oleh Sekda.

Sementara PPPK diprioritaskan untuk guru, pegawai honorer yang sudah lama mengabdi. “Kita tak tahu jalur mana nanti untuk tes para honorer, yang jelas ada kita usulkan ke Kemenpan RB, tapi kita tak tahu juga pasti jumlah pastinya yang diterima,” sampainya.

Kemudian untuk jadwal seleksi, hingga saat ini belum ada jadwal pasti yang ditetapkan Menpan, namun kemungkinan akan dilaksanakan setelah Agustus atau bulan Oktober seperti tahun 2018 lalu.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved