Calon Menteri Jokowi

Blak-blakan Maruf Amin Sebut Calon Menteri Dari Kalangan Nahdatul Ulama (NU) Belum Dibicarakan

Wakil Presiden terpilih Maruf Amin memastikan belum membicarakan terkait nama-nama menteri di kabinet bersama Presiden petahana Joko Widodo.

Blak-blakan Maruf Amin Sebut Calon Menteri Dari Kalangan Nahdatul Ulama (NU) Belum Dibicarakan
(ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin melakukan orasi pada Kampanye Akbar Jokowi-Maruf Amin di Lapangan Marzoeki Mahdi, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Wakil Presiden terpilih Maruf Amin memastikan belum membicarakan terkait nama-nama menteri di kabinet bersama Presiden petahana Joko Widodo.

Ia juga menyebut, nama menteri dari kalangan Nahdatul Ulama (NU) belum dibicarakan.

Namun, Ma'ruf mengatakan, nama-nama dari partai koalisi pendukung sudah dipastikan untuk masuk kabinet Jokowi

"Belum juga (red- nama dari NU), semua belum. Baru masing masing ingin. Yang pasti kan dari partai koalisi, itu pasti," kata Ma'ruf Amin saat ditemui di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019) malam.

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin bersalaman usai menonton putusan MK, jelang keberangkatannya ke Jepang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (27/6/2019). TRIBUNNEWS/HO/Agus Soeparto
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin bersalaman usai menonton putusan MK, jelang keberangkatannya ke Jepang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (27/6/2019). TRIBUNNEWS/HO/Agus Soeparto (TRIBUN/HO/Agus Soeparto)

Baca: Ini Kata PKB Soal Oposisi Gabung ke Koalisi: Mereka Punya Kader yang Baik Enggak untuk Bantu Jokowi?

Baca: Kabar Terkini Usai Vanessa Angel Bebas, Pengacara Ungkap Ia Ingin Berkarir di Bidang Ini

Baca: Fakta di Balik Obrolan Presiden Jokowi dan Ivanka Trump Diungkap Luhut Pandjaitan, Begini Logatnya

Meski begitu, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) ini belum bisa memastikan nama dan jumlah kursi menteri untuk partai koalisi.

"Berapa jumlahnya juga belum. Masing-masing partai koalisi akan diberi berapa, belum. Apa lagi orangnya. Orangnya lebih belum lagi," jelasnya.

Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved