Siapa Anang Iskandar, Mantan Kapolda Jambi yang Daftar jadi Calon Pimpinan KPK

Nama Anang Iskandar cukup ramai dalam pemberitaan, ini dikarenakan selama masih aktif ia cukup banyak menjabat posisi strategis di lembaga kepolisian.

Siapa Anang Iskandar, Mantan Kapolda Jambi yang Daftar jadi Calon Pimpinan KPK
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar 

Siapa Anang Iskandar, Mantan Kapolda Jambi yang Daftar jadi Calon Pimpinan KPK

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nama Anang Iskandar mungkin tak asing lagi di telinga masyarakat Jambi, terlebih pejabat kepolisian ini pernah menjabat sebagai Kapolda Jambi.

Dieranya ia dikenal tak kompromi dengan kasus kejahatan, kini purnawirawan yang pernah menjabat Kabareskrim Mabes Polri dan kepala BNN ini mencalonkan diri pada bursa calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabar ini pun dibenarkan Anang Iskandar saat dikonfirmasi Tribunjambi.com lewat sambungan telpon pada Rabu (3/7/2019) malam.

"Ia memang benar, tadi siang saya baru mendaftarkan diri," katanya memberi kabar bahwa ia benar-benar telah resmi mendaftarkan diri.

Baca: Bawa Pistol Mainan, Tukang Parkir Liar di Jambi Ditangkap Polsek Pasar: Kami Iseng Bae Bang

Baca: Bandar Togel Muarojambi Ditangkap, Polda Jambi Turut Amankan Buku Tafsir Mimpi

Baca: Warga Jambi Temukan Besi Tua Mirip Mortir Zaman Perang, Sampai Hubungi Tim Penjinak Bom Polda

Baca: Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Jambi Segara Dibuka, Fasha Targetkan Agustus Pelantikan

Baca: VIDEO: 4 Artis Indonesia Masuk Daftar Nominasi 100 Perempuan Tercantik Dunia Versi TC Candler 2019

Ia mengatakan jika pada bursa capim lembaga anti rasuah ini cukup banyak pesaing. Dari berbagai sumber hingga Rabu sore jumlah pendaftar sudah mencapai 150 orang, "Tadi siang saya daftar masih urutan 130," ujarnya berseloroh.

Nama Anang Iskandar cukup ramai dalam pemberitaan, ini dikarenakan selama masih aktif ia cukup banyak menjabat posisi strategis di lembaga kepolisian.

Selain pernah menjabat sebagai Kapolda di Jambi dan di beberapa provinsi lainnya. Ia pernah menjabat sebagai kabareskrim Mabes Polri.

Karena prestasi cemerlangnya ia kemudian ditunjuk sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Dari berbagai pengalaman ini, Anang Iskandar memutuskan mendaftarkan diri masuk bursa capim KPK.

"Untuk saat ini baru tahap pendaftaran, masih banyak tahapan yang harus dilalu termasuk tes jadi itu dulu fokusnya," katanya.

Ia mengatakan KPK selama ini telah berbuat banyak dalam memberantas korupsi, ia pun berharap bisa melanjutkan agenda KPK ke depannya.

Baca: Nasib Komplotan Curanmor di Kuala Tungkal Berakhir di Hotel Prodeo

Baca: Berkas ASN Kepri Pemilik Sabu 1,3 Kg Dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jambi

Baca: Konflik Lahan: Warga Sogo Bakal Datangi Kantor Bupati Muarojambi, Tanyakan Hasil Verifikasi

Baca: 113 Ribu Benih Lobster Selundupan Ditangkap Polresta Jambi, Libatkan Warga Batam dan Bengkulu

Mengenai visi untuk pemberantasan korupsi di daerah, Anang Iskandar mengatakan salah satu pemikirannya adalah meningkatkan pengawasan di daerah.

"Salah satunya ya untuk daerah yang perlu kita lakukan adalah meningkatkan pengawasan di tingkat daerah. Tapi kan saya baru daftar, jadi masih ada tahapan yang harus dilalui, itu dulu ya," katanya mengakhiri pembicaraan.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved