Jejak Rumput Rusak Jadi Petunjuk Bocah 7 Tahun di Sumedang Tewas di Sumur Saat Kejar Layangan

Seorang bocah berusia 7 tahun tewas setelah masuk ke dalam sumur saat mengejar layangan.

Jejak Rumput Rusak Jadi Petunjuk Bocah 7 Tahun di Sumedang Tewas di Sumur Saat Kejar Layangan
IST
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang bocah berusia 7 tahun tewas setelah masuk ke dalam sumur saat kejar layangan.

Bocah di Sumedang tersebut bernama Rendy Aditiya Warman (7), warga Dusun Cileuksa RT 10/04, Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang,.

Dari Informasi yang dihimpun Tribun Jabar, Rabu (3/7/2019), pada Selasa (2/7/2019) siang, Rendy bersama temannya yakni Ade Aprian tengah kejar layangan.

Baca: VIDEO Viral Pengendara Motor Berteriak Dikerjar Harimau di Hutan, Ternyata Begini Faktanya

Baca: Irish Bella Dikabarkan Hengkang Dari Cinta Suci SCTV Setelah Dibuat Sakit Stroke!

Namun tak lama kemudian ada layangan putus dan keduanya berupaya kejar layangan tersebut.

Saat tengah berpencar, Ade terus berteriak mencari Rendy yang tidak kunjung terlihat hingga azan Asar berkumandang. Pada pukul 16.00 WIB Ade memutuskan pulang dan melaporkan kepada orangtua Rendy, yakni Jajat Sudrajat dan Ade Nurhayati.

Mengetahui kabar Rendy hilang, kedua orangtuanya lalu melapor kepada kepala desa dan linmas setempat untuk meminta bantuan pencarian.

Baca: Kerap Cemas dan Terserang Flu Bisa Jadi Dampak Akibat Pasutri Jarang Berhubungan Intim

Baca: Bujuk Rayu Pelajar SMP Sampai Mau Diajak Indehoy Berkali-kali, Mahasiswa Divonis 7 Tahun Penjara

Selanjutnya, pihak keluarga bersama perangkat desa melaporkan ke pihak Polsek Paseh dan laporan tersebut diterima oleh KSPKT Polsek Paseh, Bripka Jujun Sarju pada pukul 21.00 WIB, kemudian dilakukan pencarian bersama anggota Koramil Paseh hingga pukul 24.00 WIB.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, mengatakan, pada hari Rabu pagi, dipimpin langsung oleh Kapolsek Paseh AKP Kurnia, bersama masyarakat, mencari keberadaan Rendy di Dusun Cileuksa RT 03/05 atau sekitar galian pasir.

Baca: Jenderal Hoegeng Terdiam di Pinggir Makam Soekarno, Wajahnya Muruh Penuh Air Mata

Baca: Tak Hanya untuk Bikin Kue, Ini Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan, Anti Kanker hingga Kecantikan

"Mendengar keterangan dari temannya, pada saat pengejaran layang-layang, Rendy berpisah di tempat tersebut," kata Hartoyo dalam keterangan tertulis, Rabu (3/7/2019).

Hartoyo mengatakan, saat melakukan proses pencarian, kepolisian mencurigai kalau Rendy masuk ke dalam sumur, hal tersebut ditunjang dengan bukti adanya benang layang-layang serta jejak rumput rusak di sekitar sumur.

Kemudian aparat kepolisian langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang, Damkar Sumedang, dan Tagana Sumedang untuk mencari Rendy di dalam sumur.

Beberapa ciri bahwa Rendy tewas terjatuh ke dalam sumur yakni, luka di bagian kepala sebelah kiri, luka sobek di dahi, punggung kanan lecet, gigi menggigit lidah, dan darah keluar dari hidung," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kejar Layangan Putus, Malah Jatuh ke Dalam Sumur, Bocah di Sumedang Ini Ditemukan Tewas, https://jabar.tribunnews.com/2019/07/03/kejar-layangan-putus-malah-jatuh-ke-dalam-sumur-bocah-di-sumedang-ini-ditemukan-tewas.

Editor:
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved