Aksi 22 Mei

Polri Akan Beberkan Hasil Investigasi Kerusuhan 21-22 Mei

Mabes Polri menegaskan telah siap membeberkan hasil investigasi kerusuhan 21-22 Mei yang dipimpin oleh Irwasum Polri.

Polri Akan Beberkan Hasil Investigasi Kerusuhan 21-22 Mei
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo 

TRIBUNJAMBI.COM- Mabes Polri menegaskan telah siap membeberkan hasil investigasi kerusuhan 21-22 Mei yang dipimpin oleh Irwasum Polri.

Namun, hal itu urung dilakukan lantaran masih menunggu penyelesaian investigasi pihak lain. Antara lain Komnas HAM, Kompolnas, dan Ombudsman Republik Indonesia (ORI). 

"Kalau dari Mabes Polri sudah siap, tergantung nanti dari Komnas HAM, Kompolnas, kemudian ORI. Karena mereka bertiga ini memiliki standar operasional tersendiri," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Adapun, ia menyebut hasil investigasi dari pihak Korps Bhayangkara telah ditunjukkan kepada tiga lembaga tersebut beberapa kali. 

Baca: Ramalan Zodiak Rabu 3 Juli 2019, Cancer Alami Masalah Keuangan dan Scorpio Sibuk Agenda Kantor!

Baca: Tim PKM Gersang Universitas Jambi Optimis Melaju ke PIMNAS 2019 di Bali

Baca: Rektor Unja Serahkan 103 SK CPNS Universitas Jambi Tahun 2019

Bahkan ketiga lembaga itu, lanjut mantan Wakapolda Kalimantan Tengah tersebut, telah memberikan tambahan rekomendasi perbaikan terkait hasil investigasi tersebut. 

"Hasil investigasi yang dipimpin Irwasum langsung itu sudah diekspos di Kompolnas, diekspos di ORI dan diekspos dua kali di Komnas HAM. Dan ada berbagai masukan dari ORI, Kompolnas, Komnas HAM ini sudah ditindaklanjuti oleh tim investigasi Kapolri dan hasilnya sudah di laporkan juga," ucapnya.

Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved