Advetorial

FKIP Universitas Jambi Sosialisasi Program Hibah PDS Serta Implementasi LPTK Unja

Sosialisasi mengundang dosen – dosen seluruh FKIP, Dinas Pendidikan Kota Jambi, Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, dan guru - guru dari sekolah m

FKIP Universitas Jambi Sosialisasi Program Hibah PDS Serta Implementasi LPTK Unja
IST
FKIP Universitas Jambi Sosialisasi Program Hibah PDS Serta Implementasi LPTK Unja 

TRIBUNJAMBI.COM - Di ruang Rapat Dekan FKIP, sosialisasi (PDS) Program Hibah Penugasan Dosen di Sekolah tahap dua.

Sosialisasi mengundang dosen – dosen seluruh FKIP, Dinas Pendidikan Kota Jambi, Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, dan guru - guru dari sekolah mitra.

Pada tahun 2018 FKIP sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) sebelumnya meraih program hibah PDS dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Sosialisasi membahas implementasi PDS di sekolah mitra yang dijadwalkan pada bulan Juli 2019.

PDS di targetkan setiap kegiatan PDS, Dosen bersama Guru wajib menghasilkan : pengalaman terbaik (best practice) yang dituangkan dalam bentuk jurnal refleksi, perangkat pembelajaran, video pembelajaran (maksimal durasi 15 menit).

FKIP Universitas Jambi Sosialisasi Program Hibah PDS Serta Implementasi LPTK Unja
FKIP Universitas Jambi Sosialisasi Program Hibah PDS Serta Implementasi LPTK Unja (IST)

Setiap LPTK bisa menghasilkan paling kurang satu artikel publikasi (paper) seperti seminar nasional, poster, jurnal nasional, jurnal internasional atau bentuk publikasi yang lain).

Ketua Pelaksana Program PDS Prof. Dr. Drs. Eka Warna, M.Psi,. menjelaskan tujuan PDS memberikan pengalaman bagi Dosen LPTK agar memahami perkembangan dan karakteristik peserta didik.

”Tujuan yang ingin capai untuk mengelola kegiatan pembelajaran yang mendidik di sekolah serta menghayati keseharian dan nuansa sosio kultural di sekolah.," kata Eka.

Selain itu, target lain adalah menghasilkan perangkat pembelajaran kolaboratif antar dosen LPTK dengan guru dan menciptakan pembelajaran bermutu dengan indikator terciptanya iklim pembelajaran yang semakin baik.

Target lainnya perangkat pembelajaran yang semakin berkualitas, dan meningkatnya prestasi belajar peserta serta menguatkan hubungan kemitraan antara LPTK dengan sekolah mitra dalam berbagai program peningkatan kualitas pembelajaran dan pelaksanaan PLP atau PPL.

Halaman
12
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved